Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan Sosial Sembako dan PKH dari Kemensos, Sebanyak 881 Warga ABTB Terima Bantuan

Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan Sosial Sembako dan PKH dari Kemensos, Sebanyak 881 Warga ABTB Terima Bantuan

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menyalurkan bantuan Sosial Program Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) pada Rabu, 17 April 2024.

Sebanyak 881 warga di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) secara langsung menerima bantuan yang diberikan oleh Wali Kota (Wako) Bukittinggi di Balairung Rumah Dinas Wako.

Wako Bukittinggi, Erman Safar menyatakan bahwa Pemerintah akan terus berupaya untuk melanjutkan Program Bantuan Sosial Sembako dan PKH tersebut.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut akan diberikan kepada warga yang telah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Bagi warga yang namanya telah terdata di DTKS, maka berhak menerima bantuan ini. Bantuan ini akan kita berikan sesuai dengan kebutuhan penerimanya dengan kisaran Rp 400 ribu hingga Rp 1 Juta. Selain itu, bantuan sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kita berikan sebesar Rp 600 Ribu per bulannya,” ucap Erman Safar.

Erman Safar juga menekankan pentingnya mempercepat pencairan bantuan setelah lebaran. Oleh karena itu, ia bersyukur bantuan tersebut telah dapat direalisasikan oleh Pemko Bukittinggi.

“Alhamdulillah kita akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat disini. Oleh karena itu, bantuan yang diberikan harus dipercepat terlebih setelah lebaran Idul Fitri. Alhamdulillah bantuan ini telah dapat kita realisasikan hari ini,” tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy menyatakan bahwasanya penyaluran bantuan sosial yang diberikan pada kali ini adalah Tahap II atau Triwulan II tahun 2024.

“Total bantuan yang kita berikan mencapai sekitar Rp 496 Juta untuk 881 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kecamatan ABTB ini,” pungkas Syanji Faredy.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait