Pemko Bukittinggi Kembali Salurkan Bantuan kepada 1.419 KPM di Kecamatan Guguak Panjang

Pemko Bukittinggi Kembali Salurkan Bantuan kepada 1.419 KPM di Kecamatan Guguak Panjang

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi kembali menyalurkan bantuan kepada 1.419 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Guguak Panjang.

Bantuan tersebut berupa sembako yang berasal dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan disalurkan langsung oleh PT Pos Indonesia di Sport Hall Kota Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyatakan bahwa bantuan sosial Sembako Triwulan II periode April-Juni 2024 senilai Rp 600.000 perbulan telah diberikan kepada penerima.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Penerima Bantuan Sosial menerima bantuan kisaran Rp 400.000 hingga Rp 1.000.000,-.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemko kepada warga kurang mampu di Kota Bukittinggi, khususnya di Kecamatan Guguak Panjang,” katanya pada Rabu, 17 April 2024.

Ia berharap agar penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.

Ditambahkan Erman Safar, setelah lebaran, Kota Bukittinggi akan kembali memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat.

“Kita satu-satunya kota di Sumbar yang memberikan bantuan setelah lebaran. Jumlahnya bervariasi, tergantung kebutuhan masing-masing DTKS yang menerima,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy, menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari pemerintah pusat.

Kemudian bantuan tersebut disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Bukittinggi yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Bantuan untuk Kecamatan Guguak Panjang disalurkan selama dua hari yakni, dari tanggal 17-18 April 2024.

“Total bantuan yang disalurkan untuk warga Kecamatan Guguak Panjang sebesar Rp 791.600.000,-,” pungkasnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait