Sebanyak 329 CJH Periode Tahun 2024 M/1445 H dari Kota Bukittinggi Mengikuti Manasik Haji Gabungan

Sebanyak 329 CJH Periode Tahun 2024 / M1445 H dari Kota Bukittinggi Mengikuti Manasik Haji Gabungan

TOPSUMBAR – Sebanyak 329 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kota Bukittinggi untuk tahun 1445 H/2024 M memulai rangkaian manasik haji gabungan.

Acara ini resmi dibuka oleh Wali kota Bukittinggi, Erman Safar, di balairung rumah dinas wali kota pada Rabu, 17 April 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Bukittinggi, Eri Iswandi, bersama Kasi Haji dan Umrah Kemenag Bukittinggi, Misra Elfi, menjelaskan bahwa tujuan dari manasik haji gabungan ini adalah untuk mempersiapkan mental dan fisik para jamaah haji agar lebih siap dalam melaksanakan ibadah haji.

Bacaan Lainnya

Dari total 329 CJH, terdiri dari 142 laki-laki dan 187 perempuan. Sebanyak 289 orang telah melunasi tahap I dan 40 orang telah melunasi tahap II.

Para calon jamaah haji berasal dari berbagai kecamatan di Bukittinggi, dengan jumlah terbanyak dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (100 orang), Kecamatan Guguak Panjang (118 orang), dan Kecamatan ABTB (111 orang).

Manasik gabungan tersebut akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 27 April 2024 mendatang.

Wali kota Bukittinggi, Erman Safar dalam sambutannya memberikan pesan kepada para CJH agar mengikuti manasik dengan baik dan maksimal.

“Kepada calon jemaah haji, diimbau untuk mengikuti tahapan manasik haji dengan baik dan lebih maksimal. Pastikan semuanya mendapatkan arahan terkini mengenai kondisi di Makkah dan Madinah,” ujarnya.

Pemko Bukittinggi akan memfasilitasi para jamaah mulai dari keberangkatan hingga kepulangan ke Bukittinggi.

Fasilitas tersebut juga termasuk transportasi ke embarkasi dan penyediaan tenaga kesehatan.

“Semoga para CJH kita dapat memperoleh banyak ilmu serta informasi. Serta dapat membangun hubungan yang akrab satu sama lain, semoga menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait