Wako Kembali Serahkan Bansos Tambahan Sembako dan PKH Triwulan II untuk 1302 KPM Bukittinggi

Wako Kembali Serahkan Bansos Tambahan Sembako dan PKH Triwulan II untuk 1302 KPM Bukittinggi

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial kembali menyerahkan bantuan tambahan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako triwulan II dari Kementerian Sosial melalui PT. Pos Indonesia.

Penyerahan bantuan dilakukan di Balirung rumah dinas wali kota pada Senin, 29 April 2024.

Wali Kota (Wako) Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan bahwa bantuan kali ini merupakan bantuan triwulan II untuk program PKH dan sembako tahun 2024, dengan total 1302 penerima bantuan PKH dan sembako dari Kemensos triwulan II ini.

Bacaan Lainnya

“Besaran bantuan bervariasi, dengan nilai terbesar Rp 2.800.000 dan terkecil Rp 825.000 untuk PKH, serta Rp 600.000 untuk sembako, setiap 3 bulan,” ujarnya.

Wako berharap bantuan ini dapat digunakan untuk pemenuhan kebutuhan dasar, seperti biaya sekolah anak dan kebutuhan rumah tangga, sehingga dapat membantu meringankan beban pengeluaran rumah tangga.

Kepala Dinas Sosial, Syanji Faredi, menjelaskan bahwa bantuan ini untuk periode bulan April hingga Juni tahun 2024, dengan total bantuan mencapai Rp 1.787.775.000, untuk 1.302 KPM dari berbagai kecamatan di Bukittinggi.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait