Pemko Bukittinggi Gelar Sekolah Keluarga Angkatan V dan Sekolah Lansia

Pemko Bukittinggi Gelar Sekolah Keluarga Angkatan V dan Sekolah Lansia

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3APPKB), telah menggelar Sekolah Keluarga Angkatan V dan Sekolah Lansia.

Acara ini resmi dibuka oleh Walikota yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi di Balairung Rumah Dinas Wako pada Jumat, 26 April 2024.

Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto, yang mewakili Walikota, didampingi oleh Ketua TP PLK, Ny. Fiona Eman Safar, menyatakan bahwa kegiatan sekolah keluarga telah berlangsung sejak tahun 2018 dan tahun ini merupakan angkatan kelima yang juga mencakup sekolah lansia.

Bacaan Lainnya

Hal ini sejalan dengan upaya membangun keluarga berkualitas yang menjadi fokus utama dalam visi dan misi Pemerintah Kota Bukittinggi.

Kepala DP3APPKB, Nauli Handayani, menambahkan bahwa Sekolah Keluarga Angkatan V tahun 2024 diikuti oleh 360 peserta, termasuk 125 peserta pra lansia yang berusia antara 45 hingga 55 tahun. Kegiatan ini menggunakan dua metode, yaitu kuliah umum dan pertemuan lokal.

Pada hari pertama, kuliah umum disampaikan oleh Katherina Welong, SKM, MARS, Ketua PKVHI Sumatra Barat, dan David Arga, yang juga merupakan ketua tim pertahanan keluarga dan pencegahan stunting.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait