Cara Mendapatkan Layanan Mobil Ambulan dan Mobil Jenazah Gratis di Kota Bukittinggi

Cara Mendapatkan Layanan Mobil Ambulan dan Mobil Jenazah Gratis di Kota Bukittinggi

TOPSUMBAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi terus memberikan kontribusi dalam bidang sosial kemanusiaan dengan menyediakan layanan gratis bagi masyarakat Kota Bukittinggi dan sekitarnya.

Hari ini, 26 April 2024 PMI Bukittinggi melakukan serah terima piket posko di Markasnya, yang berlokasi di Jalan A. Rivai No. 17 Bukittinggi.

Petugas posko yang bertugas hari ini adalah Gusti Rama Lama, Nori Amrizal, Riyan Angga Saputra, dan Monica Faradila. Mereka akan bergantian setiap harinya.

Bacaan Lainnya

Berbagai aktivitas dilakukan di posko PMI, termasuk siaga tanggap darurat bencana, pelayanan pertolongan pertama dan ambulan gratis, pelayanan ambulan jenazah gratis, update peringatan dini, serta pelayanan sosial lainnya.

PMI Bukittinggi memiliki sejumlah kendaraan operasional untuk mendukung layanannya, termasuk berbagai jenis ambulans, mobil operasional, bus pelayanan donor darah, serta kendaraan bermotor seperti Yamaha NMAX dan Kawasaki KLX.

Ketua PMI Kota Bukittinggi, Chairunnas, menegaskan bahwa sejak tahun 2018, PMI telah mencanangkan layanan prima bagi masyarakat, termasuk penggunaan jasa gratis seperti ambulan dan mobil jenazah.

Siapapun bisa mendapatkan layanan ambulan gratis dari PMI Kota Bukittinggi.

Pencanangan layanan prima ini telah diluncurkan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi sejak tahun 2018, sebagai upaya nyata dalam membantu masyarakat.

“Semoga masyarakat Kota Bukittinggi dapat lebih mudah mengakses bantuan kesehatan dan sosial yang dibutuhkan dalam situasi darurat atau keadaan mendesak lainnya,” pungkasnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait