UIN Imam Bonjol Padang Menggelar Wisuda Angkatan ke-91, Lulusan Mencapai 1.123 Orang

UIN Imam Bonjol Padang Menggelar Wisuda Angkatan ke-91, Lulusan Mencapai 1.123 Orang (Foto: Dok. sumbar.sigapnews.co.id)
UIN Imam Bonjol Padang Menggelar Wisuda Angkatan ke-91, Lulusan Mencapai 1.123 Orang (Foto: Dok. sumbar.sigapnews.co.id)

TOPSUMBAR – Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang mengadakan upacara wisuda angkatan ke-91 di Gedung J Kampus III, Sungai Bangek Kota Padang, pada Sabtu, 27 April 2024.

Proses wisuda berlangsung selama tiga hari, dari 27 hingga 29 April 2024, dengan jumlah lulusan mencapai 1.123 orang dari Program Doktor, Magister, Sarjana, dan Diploma.

Prof. Dr. H. Duski Samad, M. Ag, selaku Ketua Senat UIN Imam Bonjol Padang, membuka acara wisuda tersebut.

Bacaan Lainnya

Pada hari pertama wisuda, Sabtu, 27 April 2024, UIN Imam Bonjol Padang mewisuda 398 orang wisudawan dari berbagai program, di antaranya 279 dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta 119 dari Program Pascasarjana.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M. Pd, menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang diwisuda pada hari pertama dan menjelaskan bahwa total 1.123 orang akan diwisuda selama tiga hari acara.

“Saat ini, kami tengah menjalani penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk kategori Perguruan Tinggi Keagamaan Akreditasi Unggul,” kata Martin Kustati.

Beliau juga mengumumkan program beasiswa bagi sarjana berprestasi yang akan melanjutkan studi di Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang.

“Diharapkan para sarjana dapat terus berprestasi dan berdedikasi untuk negara,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah oleh Prof. Dr. H. Waryono, M. Ag, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI, yang juga merupakan Ketua Dewan Pengawas Badan Layanan Umum (BLU) UIN Imam Bonjol Padang.

Dalam orasinya, Waryono menekankan pentingnya pengamalan zakat dan wakaf dalam konteks pengentasan kemiskinan dan pembangunan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah para pimpinan, akademisi, dan undangan dari UIN Imam Bonjol Padang, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

(Fiyu)

Pos terkait