Direktur Air Minum KemenPUPR Kunjungi IPA Gunung Pangilun Padang

Direktur Air Minum KemenPUPR Kunjungi IPA Gunung Pangilun Padang
Direktur Air Minum KemenPUPR Kunjungi IPA Gunung Pangilun Padang

TOPSUMBAR – Direktur Air Minum dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir. Anang Muchlis, Sp. PSDA, melakukan kunjungan kerja di Gunung Pangilun.

Ditemani Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sumatera Barat, Maria Doeni Isa, ST, MM, Anang Muchlis meninjau langsung Instalasi Pengolahan Air (IPA) berkapasitas 500 liter per detik yang dimiliki oleh Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang di Gunung Pangilun.

Kunjungan ini dilakukan terkait usulan rehabilitasi IPA Gunung Pangilun akibat gempa pada tahun 2009 yang lalu, 18 April 2024.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Direktur Air Minum dari Kementerian PUPR beserta rombongan disambut baik oleh Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, S. Sos, MM.

Ia didampingi oleh Direktur Teknik, Andri Satria, ST, MT, serta Manager Produksi Redy Fikarlo, ST, dan Manager Perencanaan Dessy Trianita, ST.

Sebelum melakukan kunjungan, seluruh rombongan mengadakan Rapat Koordinasi terkait pengelolaan dan pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kantor BPPW Provinsi Sumatera Barat.

Sebagai informasi, setelah gempa pada tahun 2009, Instalasi Pengolahan Air di Gunung Pangilun, mengalami kerusakan yang cukup serius.

Instalasi air ini merupakan salah satu IPA milik Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang.

Hingga saat ini, perbaikan infrastruktur di IPA tersebut belum dapat dilakukan secara optimal.

Hal ini mengingat kalau IPA Gunung Pangilun dengan kapasitas 500 liter per detik ini merupakan penyedia air bersih utama untuk wilayah Pusat Kota Padang.

Jika perbaikan tidak segera dilakukan, maka sekitar 39 ribu pelanggan akan mengalami dampak yang buruk.

(HR)

Pos terkait