Merayakan World Oral Health Day 2024, Wako Hendri Septa Menegaskan Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Merayakan World Oral Health Day 2024, Wako Hendri Septa Menegaskan Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut
Merayakan World Oral Health Day 2024, Wako Hendri Septa Menegaskan Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

TOPSUMBAR – Rayakan World Oral Health Day 2024, Wali Kota Hendri Septa menegaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Siswa/siswi yang terlibat dalam kampanye kesadaran tersebut terlihat sangat antusias.

Hal itu terlihat saat mereka secara aktif terlibat dalam praktik menggosok gigi di kompleks Adabiah pada Selasa, 23 April 2024.

Bacaan Lainnya

Hendri Septa menghargai upaya World Oral Health Day (WOHD) yang diprakarsai oleh Fakultas Kedokteran Gigi dan Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Andalas.
Fakultas ini bekerja sama dengan PT Unilever Indonesia untuk memberikan pemahaman kepada siswa/siswi di Kota Padang tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh, dimulai dari kesehatan gigi dan mulut.

“Kesadaran menjaga kesehatan gigi dan mulut ini penting, hal ini untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan,” tambahnya.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas, Nila Kusuma, berharap agar kontribusi ini dapat memberikan edukasi yang relevan sebagai langkah menuju generasi emas pada tahun 2045.

“Kami siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Padang untuk memperbaiki kesehatan tubuh secara keseluruhan, mulai dari menjaga kesehatan gigi,” katanya.

Ratu Mirah Afifah, Kepala Pemasaran Profesional Perawatan Pribadi Unilever, menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk kontribusi dan edukasi kepada masyarakat.

Lebih dari 30 juta masyarakat Indonesia, terutama anak sekolah, telah mendapat edukasi.

“Saat ini, 125 ribu pelajar di Kota Padang akan terlibat dalam peningkatan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, tidak hanya sebatas menggosok gigi saja, tetapi juga rutin untuk melakukan pemeriksaan ke dokter gigi. Kami berharap kegiatan ini dapat melahirkan banyak profesional di bidang Kedokteran Gigi di Kota Padang,” harapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 2.400 siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA di lingkungan kompleks Adabiah.

TIdak hanya itu, 125 ribu pelajar dari SD dan SMP di Kota Padang juga ikut serta melalui Zoom.

(HR)

Pos terkait