Sekda Sumatera Barat Hansastri, Hadiri Acara Pengukuhan Enam Guru Besar Baru di UIN Imam Bonjol Padang

Sekda Sumbar Hansastri Hadiri Pengukuhan Enam Guru Besar Baru UIN Imam Bonjol Padang. (Foto : Dok. Istimewa)
Sekda Sumbar Hansastri Hadiri Pengukuhan Enam Guru Besar Baru UIN Imam Bonjol Padang. (Foto : Dok. Istimewa)

TOPSUMBAR – Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang baru-baru ini mengukuhkan enam Guru Besar dalam Sidang Senat Terbuka di Kampus III Sungai Bangek, Padang, pada Senin, 27 November 2023.

Hansastri, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, mengakui bahwa peningkatan jumlah guru besar ini akan berdampak positif pada kualitas, peran, dan fungsi perguruan tinggi. Para profesor yang baru dikukuhkan meliputi Prof. Nurus Shalihin, M.Si, Ph.D dalam bidang Sosiologi; Prof. Dr. Remiswal, S.Ag., M.Pd dalam Ilmu Pendidikan; Prof. Dr. Irta Sulastri, M.Si dalam Ilmu Komunikasi; Prof. Ikhwan, SH., M.Ag dalam Hukum Islam; Prof. Dr. Muchlis Bahar, Lc., M.Ag dalam Ushul Fiqih; dan Prof. Dr. Bukhari, M.Ag dalam Ilmu Dakwah.

“Hadirnya Guru Besar bukan hanya meningkatkan kualitas perguruan tinggi, tetapi juga memberikan inspirasi dan kekuatan baru bagi UIN Imam Bonjol dalam mencapai visi dan misinya,”

Bacaan Lainnya

ujar Hansastri di Kampus III UIN Imam Bonjol.

Hansastri menekankan pentingnya peran Guru Besar sebagai inovator dalam pendidikan, riset, dan pengabdian.

Dia juga memberikan pesan khusus kepada Prof. H. Ikhwan Matondang, SH., M.Ag, adik kandungnya, mengenai tanggung jawab yang diemban oleh Guru Besar.

Pos terkait