UIN Imam Bonjol Padang Menandai Era Keemasan dengan Pengukuhan 6 Guru Besar Terbaik

UIN Imam Bonjol Padang Menandai Era Keemasan dengan Pengukuhan 6 Guru Besar Terbaik. (Foto : Dok Humas UIN Imam Bonjol Padang)
UIN Imam Bonjol Padang Menandai Era Keemasan dengan Pengukuhan 6 Guru Besar Terbaik. (Foto : Dok Humas UIN Imam Bonjol Padang)

TOPSUMBAR – Dalam suatu perhelatan akademik yang menggema, UIN Imam Bonjol Padang mencatat sejarah baru dengan pengukuhan enam guru besar terbaik.

Pada 27 November 2023, di Gedung J Kampus UIN Imam Bonjol Padang pada pukul 07.00 WIB.

Momen bersejarah ini tidak hanya memperkuat fondasi keilmuan kampus, tetapi juga menciptakan gebrakan baru dalam dunia pendidikan tinggi.

Bacaan Lainnya

Keenam cendekiawan yang kokoh berdiri di atas panggung prestasi ini mewakili beragam bidang ilmu yang menonjol. Prof. Nurus Shalihin, M.Si., Ph.D, dikenal sebagai pionir dalam ilmu sosiologi,

Sementara Prof. Dr. Remiswal, M.Pd, menjadi perwakilan keunggulan di bidang ilmu pendidikan.

Prof. Dr. Hj. Irta Sulastri, M.Si, memberikan kontribusi luar biasa dalam ilmu komunikasi,

Sementara Prof. Dr. H. Ikhwan, SH., MH, menandai kepemimpinan di bidang hukum Islam.

Tidak kalah megah, Prof. Dr. Muchlis Bahar, M.Ag, memperkaya kampus dengan keilmuan dalam ushul fiqih,

Prof. Dr. Bukhori menyemarakkan ruang akademik dengan kepakarannya di bidang ilmu dakwah.

Pengukuhan ini bukan hanya merupakang kebanggaan bagi UIN Imam Bonjol Padang tetapi juga menandai era keemasan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan nilai-nilai keislaman di kampus ini.

Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd, menyatakan,

“Guru besar yang dikukuhkan pada hari ini, serta seluruh guru besar, dan para akademisi di UIN Imam Bonjol Padang menjadi epicentrum dalam berbagai kajian pengembangan keilmuan serta berkontribusi tidak saja bagi UIN Imam Bonjol Padang sebagai institusi pendidikan, kehadirannya akan memberikan kontribusi dan mengemban tanggung jawab di tengah-tengah masyarakat dalam menebar jangkar-jangkar pengabdian.”

Dengan kehadiran keenam guru besar ini, UIN Imam Bonjol Padang siap menyongsong masa depan yang lebih gemilang dalam membentuk generasi yang unggul dan berkontribusi nyata bagi kemajuan masyarakat dan keilmuan.

(Fiyu)

Pos terkait