Tingginya Minat Wisata Libur Lebaran, Pendapatan Asli Daerah Kota Pariaman Meningkat

Tingginya Minat Wisata Libur Lebaran, Pendapatan Asli Daerah Kota Pariaman Meningkat

TOPSUMBAR – Tingginya minat wisatawan pada libur lebaran tahun ini, telah meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pariaman.

Tercatat puluhan ribu wisatawan membanjiri destinasi wisata Kota Pariaman selama libur Lebaran, meningkatkan PAD sebesar Rp 215 Juta lebih.

“Pariaman Barayo” atau Pesta Pantai Pariaman, yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 April 2024, telah mencapai tingkat kunjungan sebanyak 37.894 orang.

Bacaan Lainnya

Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, menyatakan bahwa geliat ekonomi terjadi di destinasi wisata dan sekitarnya selama pelaksanaan “Pariaman Barayo” 2024.

“Alhamdulillah PAD Kota Pariaman selama empat hari ini telah mencapai Rp 215.470.000, berasal dari tarif retribusi tiket masuk dan parkir kendaraan di beberapa destinasi wisata,” ujarnya.

Berdasarkan Laporan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Destinasi utama yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai Gandoriah.

Destinasi tersebut memiliki jumlah pengunjung mencapai 23.369 orang, diikuti oleh Pantai Kata dengan 6.958 pengunjung, Talao Pauh dengan 4.967 pengunjung, dan Pulau Angso Duo dengan 2.600 pengunjung.

Pendapatan dari retribusi tiket masuk juga disertai dengan pendapatan dari parkir kendaraan dan penjualan di destinasi wisata.

“Semoga capaian ini dapat menjadi motivasi bagi Pemko Pariaman untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat,” harap Roberia.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait