Diguyur Hujan Deras, Pemko Pariaman Tetap Laksanakan Takbiran Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H

Diguyur Hujan Deras, Pemko Pariaman Tetap Laksanakan Takbiran Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H

TOPSUMBAR – Meskipun diguyur hujan deras, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman tetap melaksanakan Takbiran Keliling dalam menyambut Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan tersebut di mulai dari Balaikota Pariaman dan dilanjutkan berkeliling di sekitar Kota Pariaman pada Selasa malam, 9 April 2024.

Takbir Keliling tersebut dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota (Wako) Pariaman, Roberia dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Sekdako Pariaman, Yota Balad, Asisten, Staf Ahli, Forkopimda, Kakan Kemenag, Kepala OPD, Kabag, Kaban, serta Camat se Kota Pariaman dan undangan lainnya.

Roberia menyampaikan bahwa meskipun hujan turun dengan deras dan diterpa angin kencang, hal tersebut tidak menghalangi semangat mereka untuk menyuarakan takbir dan tahmid yang mengagungkan nama Allah SWT.

“Hujan ini adalah berkah bagi kita semua, dan ini tidak akan menghalangi kita dalam menyemarakkan takbir dan tahmid kepada Allah SWT,” ujarnya.

Pemerintah pusat telah menetapkan melalui sidang isbat pada sore hari sebelumnya bahwa Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 akan jatuh pada hari berikutnya.

Oleh sebab itu, Hari Raya Idul Fitri 1445 H jatuh pada hari Rabu, 10 April 2024 dan akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Dengan keputusan ini, semoga masyarakat dapat kembali merasakan suasana fitri dan membuka hati untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,” tambahnya.

Roberia juga berharap agar pelaksanaan pawai Takbir Keliling ini berjalan lancar tanpa adanya gangguan yang mengganggu masyarakat sepanjang rute yang dilalui.

“Semoga pelaksanaan Takbir Keliling ini dapat berjalan dengan lancar. Tetap jaga kesehatan dan jaga keselamatan selama pawai berlangsung,” tutupnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait