Ribuan Masyarakat Memadati Lapangan Merdeka Pariaman untuk Shalat Idul Fitri 1445 H / 2024 M

Ribuan Masyarakat Memadati Lapangan Merdeka Pariaman untuk Shalat Idul Fitri 1445 H / 2024 M

TOPSUMBAR – Lapangan Merdeka Pariaman menjadi saksi kehadiran ribuan umat Islam yang memadati tempat tersebut untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka telah menjadi tradisi Pemerintah Kota Pariaman sejak tahun 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat daerah, termasuk Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi.

Bacaan Lainnya

Kemudian Perwakilan Forkopimda, Kakan Kemenag Kota Pariaman, Rinalfi, Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, serta berbagai pejabat lainnya dari berbagai instansi di Kota Pariaman.

Tidak hanya itu, kaum muslimin dan para perantau yang hadir juga turut memeriahkan momen sakral tersebut.

“Sesuai dengan sidang isbat yang dilakukan oleh Pemerintah pada Selasa, 9 April 2024 kemarin, hari ini kita secara serentak melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah. Kami merasa berbahagia melihat antusiasme masyarakat untuk melaksanakan sholat Id di Lapangan Merdeka Pariaman ini,” ujar Roberia, dalam sambutannya sebelum pelaksanaan Shalat Idul Fitri pada Rabu, 10 April 2024.

Roberia, yang juga Direktur di Kementerian Hukum dan HAM RI, menekankan pentingnya hikmah yang didapat dari bulan Ramadhan.

Ia mengajak umat Islam untuk mengambil pelajaran dari perjuangan berpuasa selama sebulan penuh.

“Alangkah indah dan bahagianya kita jika telah menjadi pribadi yang bertakwa, ikhlas dalam menjalankan ketaatan, selalu bersabar, mampu menjaga lisan. Tidak membalas keburukan dengan keburukan, menjaga persatuan dan kebersamaan dengan saudara sesama muslim serta senantiasa menyambung silaturahim,” tutur Roberia.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait