Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD Kecamatan Pariaman Timur Salurkan Infak Mingguan

Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD Kecamatan Pariaman Timur Salurkan Infak Mingguan
Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD Kecamatan Pariaman Timur Salurkan Infak Mingguan

TOPSUMBAR – Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Sekolah Dasar (SD) di seluruh Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, mengalokasikan infak mingguan dalam Tahap IV Program Infak Mingguan untuk anak yatim dan kurang mampu, serta meresmikan Penutupan Pesantren Ramadhan 1445 H/2024 M bagi SD di wilayah tersebut.

Acara ini berlangsung di Mesjid Baiturahhim Desa Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Timur, pada Rabu, 3 April 2024.

Program Infak Mingguan ini merupakan inisiatif utama dari Kelompok Kerja Guru (KKG) di bawah bimbingan Pengawas Pembina SD Kecamatan Pariaman Timur. Program ini telah berlangsung sebanyak empat kali penyaluran.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program yang telah dimulai sejak tahun 2022, dengan penyaluran Tahap I pada 19 April 2022 sebesar Rp. 7.200.000 untuk 18 anak, Tahap II pada 30 Agustus 2022 sebesar Rp. 9.250.000 untuk 37 anak, Tahap III pada 11 April 2023 sebesar Rp. 14.800.000 untuk 37 anak, dan Tahap IV pada 3 April 2024 sebesar Rp. 22.800.000 untuk 76 anak.

“Kami memberikan apresiasi atas keberlanjutan Program Infaq Mingguan PTK SD di Kecamatan Pariaman Timur yang konsisten dalam memberikan bantuan kepada anak yatim dan kurang mampu dari berbagai sekolah di wilayah tersebut,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikopora) Kota Pariaman, Masrimpi Noor.

Penyaluran tahap IV dilakukan di Mesjid Baiturahhim Desa Talagi Sariak sekaligus sebagai Penutupan Pesantren Ramadhan 1445 H/2024 M bagi SD di Kecamatan Pariaman Timur dengan tema “Berbagi Senyuman di Bulan Tarbiyah”.

“Di bulan suci Ramadhan ini, kita berharap dapat memberikan senyuman kepada anak-anak yatim dan kurang mampu dengan pemberian uang tunai sebesar Rp. 300 ribu per orang, dengan total infaq sebesar Rp. 22.800.000 dari PTK SD di Kecamatan Pariaman Timur,” tambahnya.

Masrimpi menekankan pentingnya meningkatkan kegiatan semacam ini sebagai wujud syukur kepada negara dan sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di bulan yang penuh berkah ini.

Hadir dalam acara tersebut adalah perwakilan dari Kementerian Agama Kota Pariaman, Ketua KKKS Kota Pariaman, Pengawas Pembina SD Kecamatan Pariaman Timur, Pengurus KKKS Kecamatan Pariaman Timur, Pengurus KKG Kecamatan Pariaman Timur, Kepala SD se-Kecamatan Pariaman Timur, serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD se-Kecamatan Pariaman Timur, bersama dengan 76 anak yatim dan kurang mampu yang menjadi penerima manfaat.

(Zaituni)

Pos terkait