Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan Sosial Triwulan II kepada 2.033 Warga di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan

Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan Sosial Triwulan II kepada 2.033 Warga di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan sosial program sembako (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) triwulan II tahun 2024 kepada 2.033 warga Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS).

Bantuan senilai Rp1,1 miliar lebih diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota di Gor Bermawi pada Rabu, 17 April 2024.

Wali kota Bukittinggi, Erman Safar, mengungkapkan bahwa Kota Bukittinggi menjadi kota yang pertama di Sumatra Barat yang langsung menyalurkan bantuan sosial beberapa waktu setelah libur lebaran.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diperoleh melalui upaya Pemko Bukittinggi dalam menjalin kerja sama dengan pemerintah pusat.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi warga, mengingat kebutuhan pasca lebaran yang juga cukup tinggi. Kami berupaya mengakses bantuan langsung dari pusat melalui Kemensos agar dapat segera disalurkan setelah libur lebaran, dan alhamdulillah upaya kami berhasil,” ujar Erman Safar.

Kepala Dinas Sosial, Syanji Faredy, menambahkan bahwa bantuan untuk warga yang terdata dalam DTKS di Kecamatan MKS mencapai Rp 1.123.400.000,-.

Jumlah tersebut dibagi menjadi dua jenis bantuan, yaitu program sembako sebesar Rp 600 ribu per orang per bulan dan PKH.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait