Hunian Hotel di Bukittinggi Melonjak 100% Selama Libur Lebaran 1445 H

Hunian Hotel di Bukittinggi Melonjak 100% Selama Libur Lebaran 1445 H

TOPSUMBAR – Hunian hotel di Kota Bukittinggi mengalami lonjakan mencolok sebesar hampir 100% selama libur Lebaran tahun ini.

Menurut data terbaru Rekap Kunjungan Hotel, jumlah kamar terjual mencapai 5.506 kamar selama masa libur Lebaran dan Cuti Bersama tahun 2024, kata Erman Safar, Wali kota Bukittinggi pada Sabtu, 20 April 2024.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, lonjakan ini sangat signifikan. Pada tahun 2023, hanya terjual 2.336 kamar selama periode yang sama.

Bacaan Lainnya

“Peningkatan ini diyakini dipicu oleh tawaran menarik dari penyedia akomodasi, seperti diskon paket, serta kemudahan akses informasi melalui Online Travel Agent (OTA),” ujarnya.

Erman Safar juga menambahkan bahwa tradisi mudik yang melonjak juga turut berkontribusi pada peningkatan okupansi hotel di Bukittinggi.

Dengan demikian, libur Lebaran tahun ini menjadi momen yang memberikan dampak positif bagi industri perhotelan di kota ini.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait