Pemerintah Kota Bukittinggi Raih Predikat Sangat Memuaskan atas RAD PUG Tahun 2023

Pemerintah Kota Bukittinggi Raih Predikat Sangat Memuaskan atas RAD PUG Tahun 2023

TOPSUMBAR – Pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Terintegrasi Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan di Hotel Pangeran Beach pada Kamis, 18 April 2024.

Pemerintah Kota Bukittinggi di bawah kepemimpinan Wali Kota, Erman Safar menerima penghargaan atas Rencana Aksi Daerah Pengarusutamaan Gender (RAD PUG) Tahun 2023 dengan predikat sangat memuaskan.

Erman Safar, dalam tanggapannya, mengapresiasi kerja keras DP3APPKB dan dinas terkait lainnya atas upaya yang telah dilakukan dalam pemenuhan status dan kondisi antara laki-laki dan perempuan di Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan keseriusan pemerintah dalam mewujudkan hubungan relasi akses yang adil bagi semua penduduk, baik perempuan maupun laki-laki.

Dalam penjelasannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), Nauli Handayani, menambahkan bahwa penerimaan penghargaan ini didasari oleh pelaporan RAD PUG secara online serta verifikasi oleh Anggota Tim Penggerak Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) Provinsi Sumatera Barat.

RAD PUG merupakan dokumen perencanaan yang menjadi pedoman dalam melaksanakan strategi pembangunan dengan mengintegrasikan gender sebagai dimensi integral dari seluruh proses perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi kebijakan.

(JA)

Pos terkait