Pemerintah Kota Pariaman Mengadakan Apel Gabungan dan Halal Bihalal

Pemerintah Kota Pariaman Mengadakan Apel Gabungan dan Halal Bihalal
Pemerintah Kota Pariaman Mengadakan Apel Gabungan dan Halal Bihalal

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Pariaman menggelar Apel Gabungan bersama dengan acara Halal Bihalal bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman di Balaikota Pariaman pada Rabu, 17 April 2024.

Acara Apel Gabungan dan Halal Bihalal ini dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Yota Balad, serta dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat, Pejabat Fungsional, serta seluruh ASN dan Non ASN Pemko Pariaman.

“Setelah satu bulan berpuasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri serta liburan, saat ini kita telah kembali bekerja, dan ini merupakan kesempatan bagi kita untuk meningkatkan kinerja demi kemajuan dan pembangunan Kota Pariaman,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, beliau secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pariaman menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh jajaran yang dipimpinnya atas kesalahan yang mungkin terjadi selama bekerja, dan juga berkomitmen untuk memperbaiki draft aturan sesuai dengan UU ASN Nomor 20 Tahun 2023.

“Saya memohon maaf yang tulus kepada semua, apabila terjadi kata atau perbuatan yang mungkin menyinggung perasaan, di bulan yang penuh berkah ini, mari kita saling memaafkan,” katanya.

Beliau juga memberikan arahan kepada peserta Apel Gabungan untuk memahami tugas, fungsi, tanggung jawab, dan kewajiban sebagai ASN dan Non ASN sesuai dengan UU ASN No 20 Tahun 2023, serta menghimbau untuk menjaga kebersihan Kota Pariaman dengan terus melaksanakan Gerakan Satu Jam Menyapu (GSM).

“Dalam rangka membangun Kota Pariaman, kami membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, dan saya yakin dengan kerja sama yang baik, kita bisa mencapai hal tersebut,” tambahnya.

Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan I, Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) RI, juga menyampaikan terima kasih kepada ASN dan Non ASN yang telah bekerja dengan baik, serta berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan.

“Semoga upaya bersama kita untuk memajukan Kota Pariaman akan berhasil, karena tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak, hal ini tidak akan terwujud,” ujarnya.

Setelah acara Apel Gabungan, dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal, di mana seluruh ASN dari Pemko Pariaman bersatu untuk saling memaafkan, kemudian menyantap sarapan pagi yang disiapkan oleh beberapa OPD di Kota Pariaman.

(Zaituni)

Pos terkait