Kebakaran Hanguskan Rumah Tahfiz Ibnu Mas’ud Silungkang Tigo, Polres Sawahlunto akan Lakukan Penyelidikan

Kebakaran Hanguskan Rumah Tahfiz Ibnu Mas'ud Silungkang Tigo, Polres Sawahlunto akan Lakukan Penyelidikan

TOPSUMBAR – Pondok Pesantren Tahfiz Ibnu Mas’ud yang berada di Desa Silungkang Tigo, Sawahlunto telah dilahap Si Jago Merah pada Jumat, 19 April 2024.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.25 WIB saat jemaah sedang mendengarkan Khutbah Shalat Jumat.

Akibatnya, bangunan pondok pesantren serta sejumlah bangunan milik warga hangus di lahap oleh Si Jago Merah, namun tidak ditemukan korban jiwa hingga saat ini.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan tertulisnya di Facebook Polppdamkar Sawahlunto menyatakan bahwa Kebakaran terjadi di sebuah pesantren pria dan 3 unit rumah.

Selain itu, dari 3 unit rumah yang terbakar, 2 unit rumah tidak dapat diselamatkan.

Sekitar 4 unit mobil pemadam kebakaran dan 3 unit pompa robin dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Diduga kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini, pihak berwenang masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti dari kejadian tersebut.

Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti melalui Kasat Reskrim AKP Syafrinaldi saat dikonfirmasi oleh media menyatakan bahwa pihaknya pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap kebakaran tersbeut.

“Saat ini tim identifikasi sedang melakukan penyelidikan untuk memastikan apa penyebab dari kebakaran tersebut,” pungkasnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait