Muarokalaban tampil beda, Karang Taruna Bina Karya Muda Prakarsai Pawai, “Malam Seribu Obor” Takbiran Idul Fitri 1445 H

Muarokalaban tampil beda, Karang Taruna Bina Karya Muda Prakarsai Pawai, Malam Seribu Obor Takbiran Idul Fitri 1445 H

TOPSUMBAR – Salah satu alek gadang bagi masyarakat Desa Muarokalaban apabila menyambut datangnya Idul Fitri disetiap tahunnya, dengan melakukan pawai “Malam seribu obor”.

Khusus tahun ini pada Selasa Malam, 9 April 2024, sehabis sholat isya di Masjid Al-Falah Muarokalaban merupakan titik kumpul peserta pawai obor.

Meskipun hujan turun disaat jelang berbuka puasa terakhir, namun sedikit terlambat start,kegiatan yang sudah terencana, tetap berjalan dengan penuh antusias dari seluruh peserta pawai seribu obor malam takbiran, pukul 21.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Yuriswan selaku Kepala Desa Muarokalaban merupakan penanggung jawab pada acara pawai “Malam seribu obor” ini, dengan penasehat Sabaruddin dan Sheldra Yosef.

Sebagai Ketua Sunil Devanto,S.Ds, Wakil Senja Utama, Sekretaris Vivie De Rited, Bendahara Nur Azizah dan beberapa anggota dibantu oleh pemuda Muarokalaban.

Rute yang ditempuh dari awal Start halaman Masjid Al-Falah menuju Dusun Sawah Taratak melalui jalan Negara Lintas Sumatera dan kembali menuju simpang tiga res area Rumah makan Dendeng batokok (bagonjong) dan finish di Masjid Al-Falah.

Kemudian disini dibagikan semacam door prize bagi para peserta pawai”Malam seribu obor”.

Selain anggota Karang Taruna, peserta pawai melibatkan santri TPQ, SD, SMP dan masyarakat umum se Desa Muarokalaban Kecamatan Silungkang.

Pengamanan ekstra ketat dari Panitia, Linmas Desa Muarokalaban, Polsek, Koramil dan Tokoh masyarakat lainnya, menyangkut peserta pawai seribu obor ini melewati jalan Linsum yang padat dilalui kendaraan.

Selain peserta pawai obor ini, bahkan para pengunjung dari luar Muarokalaban pun berjubel datang menyaksikan dikiri kanan jalinsum yang menciptakan tumpah ruahnya ummat pada malam itu ciptakan semaraknya “Malam seribu obor”, meskipun ada kemacetan lalulintas sesaat di Muarokalaban, namun tetap terkendali.

Sambil mengumandangkan takbiran Allahuakbar2 Walillah ilham dst, diatas mobil pawai, diiringi sepeda motor, ambulance dan mobil Damkar dengan personil lengkap.

Pihak Panitia sudah mempersiapkan acara ini secara selektif dan matang.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait