Gagal Adakan Malam Takbiran di Lapseg Sawahlunto, Acara Dialihkan ke Masjid Agung Nurul Islam

Gagal Adakan Malam Takbiran di Lapseg Sawahlunto, Acara Dialihkan ke Masjid Agung Nurul Islam

TOPSUMBAR – Rencana meriahnya malam takbiran di Lapangan Segitiga (Lapseg) akhirnya harus berubah total karena hujan deras yang mengguyur kota Sawahlunto.

Namun, semangat untuk merayakan takbiran tetap berkobar, dengan misi malam takbiran dipindahkan ke Masjid Agung Nurul Islam Mudik Air pada Selasa malam, 9 April 2024.

Walikota Sawahlunto, Pj Zefnihan didampingi oleh Ambun Kadri Sekdako, Dedi Wandra Kepala Kemenag Kota Sawahlunto, dan segenap jajaran unsur OPD Pemda kota ini, memimpin takbiran penuh hikmat bersama para jamaah yang memadati Masjid Agung, sebuah cagar budaya di kota tua Sawahlunto yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO.

Bacaan Lainnya

Suara takbir dan tahmid yang berkumandang di langit kota tua ini tidak hanya menjadi ungkapan syukur, namun juga mengakhiri malam dengan penuh keberkahan, menjelang malam Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Meskipun terpaksa berubah lokasi, antusiasme umat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tetap terasa kuat, mengukuhkan kebersamaan dalam merayakan momen sakral tersebut.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait