Penerimaan Polri Terpadu T.A 2024 Dibuka, Segera Daftar bagi Putra-Putri Sumatera Barat

Penerimaan Polri Terpadu T.A 2024 Dibuka, Segera Daftar bagi Putra-Putri Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka kesempatan pendaftaran untuk menjadi anggota Polri kategori Bintara dan Tamtama Polri T.A 2024.

“Ya, pendaftaran dilakukan secara online melalui Website resmi penerimaan.polri.go.id,” ungkap Kabiro SDM Polda Sumbar, Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, S.Ik, melalui Kabag Dalpers AKBP Ferry Ferdian, S.Ik, pada Sabtu, 6 April 2024 di Mapolda Sumbar.

Ia menegaskan bahwa pendaftaran tersebut dibuka mulai tanggal 4 hingga 25 April 2024, dimana calon dapat mendaftar secara online dan mengunggah berkas yang disiapkan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, peserta yang telah mendaftar secara online diharapkan melengkapi berkas dan menyerahkannya ke Polres setempat sesuai domisili untuk mendapatkan nomor ujian peserta seleksi.

“Marilah warga Sumatera Barat, segera daftarkan putra-putri anda untuk bergabung menjadi anggota Polri. Jangan lewatkan kesempatan ini,” serunya.

Ferry Ferdian menjelaskan bahwa dalam proses rekrutmen Polri ini, pihaknya sangat mengedepankan prinsip BETAH, yang merupakan singkatan dari Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

“Seleksi ini tentu saja mengacu pada kemampuan peserta secara fisik, mental, dan akademiknya. Oleh karena itu, persiapkanlah diri dengan baik agar mendapatkan penilaian yang optimal,” terangnya.

Tidak hanya itu, Ferry Ferdian menambahkan bahwa selama tahapan seleksi, pihaknya juga akan mendapat pengawasan dari internal dan eksternal.

“Terdapat unsur pengawasan dari Itwasda dan Bidpropam sebagai pengawas internal, serta beberapa pihak eksternal juga ikut telibat dalam proses seleksi ini,” pungkasnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait