Tim Forensik Polda Sumbar Bongkar Makam Mister X di TPU Cemara Kota Sawahlunto

Tim Forensik Polda Sumbar Bongkar Makam Mister X di TPU Cemara Kota Sawahlunto

TOPSUMBAR – Tim Forensik Polda Sumbar melakukan pembongkaran terhadap makam Mister X di TPU Cemara, Kota Sawahlunto pada Rabu, 17 April 2024.

Pembongkaran tersebut disaksikan oleh sejumlah unsur terkait serta disaksikan oleh awak media yang hadir saat proses pembongkaran tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa, Iwan Sutrisman Telaumbanua merupakan Calon Siswa (Casis) TNI Angkatan Laut (AL) sosok korban pembunuhan.

Bacaan Lainnya

Pembunuhan tersebut diduga dilakukan oleh oknum anggota PM Lanal Nias Serda A dan Aryan Marsal, serta M. Alvian warga Solok yang kini telah jadi tersangka.

Usai tertangkapnya para tesangka, pihak Kepolisian langsung melakukan pencocokan data mayat mister X yang ditemukan di Sawahlunto pada 30 Desember 2022 silam.

Jasad Mister X ditemukan di dalam jurang yang berlokasi di Dusun Sei. Betung Desa Datar Mansiang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.

Sedangkan Kuburan Mister X ditemukan di TPU Cemara, Kelurahan Lubang Panjang, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Selanjutnya, jasad Mister X yang diduga korban pembunuhan tersebut akan dibawa ke RS Bhayangkara Padang untuk dilakukan pencocokan dengan DNA keluarga korban.

Amiziduhu Mendrova selaku Pengacara pihak keluarga korban meminta agar para pelaku dapat di hukum seberat-beratnya.

“Kita meminta agar pelaku dapat di hukum dengan seberat-beratnya. Jika dipastikan cocok, maka jasad korban baru bisa dibawa ke Nias,” ucapnya.

Untuk proses hukum lebih lanjut, kasus ini telah berada di tangan pihak berwajib.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait