Kandisdikpora Pariaman Buka Lokakarya Angkatan 9 Program Pendidikan Guru Penggerak di SMK Negeri 2 Pariaman

Kandisdikpora Pariaman Buka Lokakarya Angkatan 9 Program Pendidikan Guru Penggerak di SMK Negeri 2 Pariaman

TOPSUMBAR – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, membuka kegiatan Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 Kota Pariaman di Aula SMK Negeri 2 Pariaman.

Dalam kesempatan tersebut, Kanderi menyampaikan kegembiraannya atas kemajuan SMK Negeri 2 yang telah melahirkan generasi-generasi terampil yang berkontribusi pada kemajuan bangsa dan negara.

“Kita ketahui alumni SMK 2 tersebar di berbagai sektor bidang perekonomian dan industri di Indonesia, bahkan ada yang berada di mancanegara. Ini berkat kepiawaian para pendidik guru perjurusan yang mengajarkan anak didiknya untuk memiliki attitude, power skills, leadership communication, memanfaatkan talenta opportunity, dan action building power sehingga siswa-siswanya sangat mandiri dalam mengelola kehidupannya menuju yang lebih baik dari yang lain,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, peran guru penggerak sangat penting dalam membentuk karakter dan citra bangsa.

Ditambah saat ini Kota Pariaman tengah bangkit dari ketiadaan dan menapak eksistensinya di kancah nasional dan internasional sejak awal kepemimpinan Wali Kota H. Mukhlis Rahman dan kemudian dilanjutkan oleh H. Genius Umar yang lebih mengedepankan pembentukan pendidikan dan karakter anak bangsa.

“Tugas guru penggerak ini sangat urgen dalam mengawal kelanjutan pembangunan karakter generasi Kota Pariaman,” tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Provinsi Sumatera Barat, perwakilan Balai Guru Penggerak, pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta undangan dari berbagai unsur di bidang pendidikan.

Pada acara tersebut, para Guru Penggerak menampilkan hasil karya mereka di stand yang telah mereka desain sendiri.

Panen Hasil Belajar ini merupakan puncak dari kegiatan Lokakarya selama 7 kali pertemuan oleh Calon Guru Penggerak Angkatan 9 Kota Pariaman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait