AKBP Purwanto Hari Subekti Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Ops Ketupat Singgalang 2024

AKBP Purwanto Hari Subekti Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Ops Ketupat Singgalang 2024

TOPSUMBAR – AKBP Purwanto Hari Subekti, Kapolres Sawahlunto, memimpin pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral untuk mempersiapkan Operasi Ketupat Tahun 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik selama perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Rapat dilaksanakan pada Senin, 1 April 2024, di Rupatama Tatag Trawang Tungga Polres Sawahlunto.

Bacaan Lainnya

Rapat dihadiri oleh Pj Wali Kota Sawahlunto Dr. Zefnihan, perwakilan Forkopimda Sawahlunto, Kepala Dinas Terkait.

Kemudian PLN, PJU Polres Sawahlunto, serta para Kabag, Kasat, dan Kapolsek sejajaran Polres Sawahlunto juga turut hadir.

Dalam sambutannya, Kapolres Sawahlunto menyampaikan bahwa rapat koordinasi tersebut merupakan langkah awal mempersiapkan operasi kepolisian untuk mengamankan arus mudik dan balik selama perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

“Ops Ketupat Singgalang 2024 direncanakan berlangsung selama kurang lebih 13 hari, mulai dari 4 hingga 16 April 2024. Melibatkan 70 personel Polres Sawahlunto dan 130 personel dari berbagai instansi terkait,” ujarnya.

Tujuan utama dari operasi ini adalah untuk memastikan perayaan Idul Fitri berjalan aman, lancar, dan sukses.

Kapolres juga menekankan pentingnya sinergi, kolaborasi, dan semangat kebersamaan antara seluruh instansi, lembaga, dan stakeholder terkait.

Selain itu, Kapolres juga menyoroti peningkatan jumlah pemudik yang diprediksi mencapai 56 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Oleh karena itu, perlu disiapkan strategi dan pengecekan jalur sejak dini guna mencegah terjadinya tindakan kriminal dan kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Dalam rangka mengamankan perayaan Idul Fitri, Polres Sawahlunto telah menyiapkan 3 pos pengamanan. Terdiri dari 1 pos pelayanan di Desa Muaro Kalaban dan 2 pos pengamanan di Lapangan Segitiga dan kawasan Kandih Kota Sawahlunto.

“Diharapkan dengan kerjasama berbagai pihak, agar perayaan Idul Fitri tahun 2024 dapat berlangsung dengan aman dan sukses,” pungkasnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait