Shabirin Rachmat Apresiasi Kegiatan Turnamen Bulutangkis Di Gantiang Sanjai Bukittinggi

Shabirin Rachmat Apresiasi Kegiatan Turnamen Bulutangkis Di Gantiang Sanjai Bukittinggi
Shabirin Rachmat Apresiasi Kegiatan Turnamen Bulutangkis Di Gantiang Sanjai Bukittinggi

Topsumbar – Pemuda-pemudi remaja Masjid Gantiang Sanjai tidak hanya menunjukkan dedikasi pada sektor keagamaan, tetapi juga memperluas keterlibatan mereka ke sektor kemasyarakatan dan kegiatan jasmani rohani.

Salah satu inisiatif terbaru mereka adalah penyelenggaraan turnamen bulutangkis tingkat pelajar SD, bertajuk Gantiang Sanjai Sekitarnya (GSS) Badminton Cup.

Turnamen ini dikemas dalam Gantiang Sanjai Sekitarnya (GSS) Badminton Cup memperebutkan hadiah medali dan piagam, dimulai dari hari Jumat, 2 Februari hingga hari Minggu, 4 Februari 2024 diikuti sebanyak 32 orang peserta putra anak pelajar SD se Kota Bukittinggi Kabupaten Agam dari 5 tempat pelatihan bulutangkis, hanya mempertandingkan partai single.

Bacaan Lainnya

Shabirin Rachmat, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bukittinggi, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini dan berjanji untuk menghadirkan event-event yang lebih besar di masa depan.

Sementara itu, Dedi Renaldi atau Kari, pembina remaja Masjid Gantiang Sanjai, menjelaskan bahwa tujuan dari turnamen ini adalah untuk membina generasi muda sebagai generasi emas, dengan melibatkan anak-anak usia dini dalam aktivitas olahraga.

Turnamen ini merupakan awal dari serangkaian kegiatan yang direncanakan, dengan harapan dapat melibatkan lebih banyak peserta dari tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Dengan lapangan bulutangkis yang tersedia, Kelurahan Manggis Gantiang menjadi tuan rumah yang ideal untuk turnamen ini meskipun masih belum memiliki bibit-bibit unggul atlet bulutangkis usia dini.

Namun, harapan besar terletak pada terus berkembangnya event-event semacam ini, sehingga dapat memberikan kesempatan lebih luas bagi pemuda-pemudi untuk berkembang dalam dunia olahraga,ā€¯Harapnya.

(JA)

Pos terkait