Pj. Wali Kota Pariaman Roberia Resmi Ambil Sumpah Para Pejabat Fungsional

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk 188 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman. Acara ini berlangsung di Aula Balaikota Pariaman pada Kamis malam 28 Desember 2023.

“Sebanyak 188 pejabat fungsional yang baru saja dilantik dan mengambil sumpahnya terdiri dari fungsional guru dan tenaga kesehatan.

Terinci, 45 di antaranya merupakan tenaga kesehatan, sedangkan 143 lainnya adalah tenaga guru. Dengan dilantiknya para pejabat fungsional ini, saya mengajak mereka untuk segera menyelesaikan tugas-tugasnya, baik melalui sistem yang telah ditetapkan maupun dengan berkoordinasi langsung dengan BKPSDM Kota Pariaman.

Bacaan Lainnya

Pemko Pariaman, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pariaman, akan senantiasa memberikan dukungan agar pelayanan publik dapat berjalan lebih baik ke depannya,” ucap Pj.Wako Pariaman Roberia.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah menjadi pejabat fungsional adalah hak yang dimiliki oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dengan pemberian hak ini, diharapkan pelayanan masyarakat di Kota Pariaman akan semakin meningkat. Pejabat fungsional menanggung tanggung jawab berdasarkan keahlian dan keterampilan tertentu dengan fungsi dan tugas terkait pelayanan fungsional.

Keberadaan Jabatan Fungsional di Pemerintah Kota Pariaman dianggap sebagai elemen penting dalam menerapkan reformasi birokrasi, yang menjadi komponen strategis dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

“Semoga para pejabat yang baru dilantik dan mengambil sumpah malam ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan ikhlas dalam berkontribusi kepada masyarakat. Sekali lagi, selamat atas pelantikan sebagai pejabat fungsional guru dan tenaga kesehatan, semoga dapat melaksanakan tugas dengan penuh amanah,” ujarnya mengakhiri.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait