Sekda Yota Balad Turun Langsung berikan Bantuan Korban Pohon Tumbang di Kota Pariaman

Sekda Yota Balad Turun Langsung berikan Bantuan Korban Pohon Tumbang di Kota Pariaman

TOPSUMBAR – Sekdako Pariaman, Yota Balad telah menyerahkan bantuan kepada warga yang mengalami kerusakan rumah akibat tertimpa pohon tumbang.

Bantuan diserahkan pada Kamis malam, 7 Maret 2024 di Desa Batang Kabuang, Pariaman Timur.

“Saya mendapat kabar salah satu rumah warga di Kecamatan Pariaman Timur telah rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Saya bersama BPBD langsung meninjau lokasi sekaligus menyerahkan bantuan berupa beras, selimut, tikar, dan lainnya,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Curah hujan dan angin kencang yang melanda Kota Pariaman sejak Kamis sore, mengakibatkan satu rumah warga rusak karena tertimpa pohon yang tumbang.

Menurut informasi, kejadian pohon tumbang tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB mengenai atap rumah Neldawati, warga Desa Batang Kabuang Pariaman.

“Saya ikut prihatin atas musibah yang dialami keluarga Ibu Neldawati (44 th), Semoga bantuan ini dapat meringankan bebannya sekeluarga,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekdako juga mengingatkan warga untuk selalu waspada dengan kondisi cuaca yang sangat ekstrem.

Akhir-akhir ini banyak ditemukan bencana longsor akibat dari tingginya curah hujan, sehingga menyebabkan banjir di sejumlah daerah di Sumbar.

Neldawati yang merupakan seorang penjahit merasa bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, bantuan ini sangat berarti sekali bagi kami sekeluarga,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, pohon tumbang telah berhasil di bersihkan oleh petugas, sehingga warga telah bisa melaksanakan rutinitas di wilayah setempat.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait