Tinjau Beberapa Lokasi Banjir di Kota Pariaman, Sekdako Yota Balad Serahkan Bantuan

Tinjau Beberapa Lokasi Banjir di Kota Pariaman, Sekdako Yota Balad Serahkan Bantuan

TOPSUMBAR – Akibat hujan yang mengguyur Kota Pariaman sejak Kamis sore, 7 Maret 2024 lalu, sejumlah desa dan kelurahan terendam banjir.

Dalam menindaklanjuti laporan dari sejumlah kepala desa, Sekdako Yota Balad langsung mengunjungi beberapa lokasi banjir pada Jumat, 8 Maret 2024.

Kunjungan tersebut juga merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kota Pariaman terhadap korban banjir.

Bacaan Lainnya

Sejumlah bantuan berupa beras dan makanan lainnya juga diserahkan oleh Sekdako kepada korban terdampak banjir di Kota Pariaman.

“Sejak malam tadi kita telah mendapat laporan bahwasanya sejumlah lokasi di Kota Pariaman terendam banjir. Maka, saya bersama tim bergegas menuju lokasi guna melakukan peninjauan. Hal ini sebagai upaya kita untuk melakukan penanganan terhadap warga yang terdampak banjir. Kita juga telah memberikan bantuan berupa beras dan makanan instan serta pelengkap lainnya,” ujar Yota Balad.

Berdasarkan laporan yang diterima Pemko Pariaman, sejumah lokasi mengalami banjir dalam kategori cukup parah.

Lokasi tersebut yakni, Desa Rawang dan Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Pariaman Tengah, Desa Cubadak Air.

Desa Tungkal Utara dan Selatan Kecamatan Pariaman Utara, Dusun Rimbo Sitapuang Desa Rambai, Dusun Sampan Desa Pungguang Ladiang Kecamatan Pariaman Selatan, serta beberapa daerah lainnya di Kota Pariaman.

“Meskipun banjir ini telah surut, namun kita harus tetap waspada karena cuaca saat ini masih tergolong ekstrem. Semoga banjir tidak terjadi lagi, kita harus selalu tingkatkan kewaspadaan. Terutama bagi anak kecil, jangan dibiarkan bermain air,” tambahnya.

Sekdako berharap bantuan yang telah diberikan tersebut dapat membantu dan meringankan beban para korban terdampak banjir.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait