Siapkan Diri, Pemko Payakumbuh akan Rekrut 213 ASN di Tahun 2024

Siapkan Diri, Pemko Payakumbuh akan Rekrut 213 ASN di Tahun 2024

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh kembali merekrut sebanyak 213 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Jasman setelah mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persiapan Pengadaan CASN tahun 2024.

Rakornas tersebut diadakan oleh KemenPAN-RB pada Kamis, 14 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Nantinya, Pemko Payakumbuh akan menyediakan sebanyak 32 orang pada formasi CASN, dan 181 orang dari formasi PPPK.

Pada formasi tersebut, akan terbagi menjadi 20 orang tenaga guru, 20 orang tenaga kesehatan, serta 141 orang tenaga teknis.

KemenPAN-RB telah memberikan instruksi kepada instansi Kementerian, Pemprov, Kabupaten/Kota untuk mengutamakan Tenaga Honorer Masuk Database BKN (THK 2).

THK 2 tersebut nantinya akan di rekrut menjadi ASN di lingkungan kerjanya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Jasman menyatakan komitmen Pemko Payakumbuh dalam mendukung persiapan pengadaann ASN dan PPPK tahun 2024.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali merekrut ASN, memberikan kesempatan bagi putra/i terbaik kita khususnya di Kota Payakumbuh ini,” ujarnya.

Berdasarkan persetujuan dari KemenPAN-RB, Jasman berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi Pemko Payakumbuh.

“Kita merasa sangat bersyukur. Para pegawai honorer, yang telah memberikan pengabdiannya selama bertahun-tahun bahkan puluhan tahun di Pemko Payakumbuh, kini memiliki peluang untuk diakomodasi melalui proses pengadaan PPPK. Kami mengajak para pegawai honorer untuk dapat mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi proses rekrutmen ini,” tutupnya.

Erwan, BKPSDM, menegaskan pentingnya untuk menindaklanjuti arahan dari Pj Wako tersebut.

Instruksi tersebut mengarahkan untuk mempelajari petunjuk teknis dari Kementerian PAN-RB guna mempersiapkan proses pengadaan CASN dan PPPK mendatang.

“Kami akan mengkaji arahan tersebut secara mendalam. Selanjutnya, kami akan menjalankan prosesnya sesuai dengan petunjuk teknis yang telah diberikan. Kemudian, menyusun langkah-langkah yang efektif dalam mempersiapkan proses rekrutmen ini,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait