Atlet Sepatu Roda Kota Pariaman Raih Prestasi Membanggakan di Melaka Open 2024, Malaysia

Atlet Sepatu Roda Kota Pariaman Raih Prestasi Membanggakan di Melaka Open 2024, Malaysia

TOPSUMBAR – Atlet sepatu roda Kota Pariaman telah meraih prestasi yang membanggakan di Malaysia pada Senin, 4 Maret 2024.

Prestasi yang diraih pada gelaran “Cabaran Kasut Roda Speed Terbuka Melaka 2024”, yang digelar di Stadium Tun Fatimah, Melaka, Malaysia, pada 1-3 Maret 2024.

Sebanyak tujuh atlet Sepatu Roda asal Kota Pariaman telah mengikuti kejuaraan Internasional Sepatu Roda yang diikuti oleh berbagai negara di Asia Tenggara.

Bacaan Lainnya

Tujuh atlet tersebut yakni, Salsabila Ghina Fitria, Gladys VDM, Aisha Rafani Shalenda, Hana Fatihatul Aulia, Anugrah Darmawan, Alfareza Darmawan dan Cory Dary.

Sedangkan negara yang mengikuti ajang tersebut yakni, Indonesia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, serta Malaysia selaku tuan rumah.

Azral Malvinas selaku official sekaligus Sekum PERSEROSI (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Sumatera Barat, memberikan keterangannya.

“Alhamdulillah, Atlet PORSEROSI Pariaman telah meraih 10 total medali. Dengan perolehan 5 Medali Emas, 4 Perak, serta 1 Perunggu, dan ini sangat membanggakan POSEROSI Sumbar,” ujarnya Senin, 4 Maret 2024.

“Ini menjadi ajang bagi kita dalam rangka mempersiapkan diri di ajang PON Sumut-Aceh pada 9 September 2024 mendatang,” tambahnya.

Gandoriah Inline Skate (GIS) Pariaman merupakan atlet utusan dari PORSEROSI Pariaman yang berjuang di Stadion Tun Fatimah, Melaka, Malysia.

Berikut medali yang telah diraih oleh atlet binaan GIS Pariaman pada Melaka Open 2024:

A. Medali Emas : 5 buah

  1. Hana Fatihatul Aulia
  2. Gladys VDM
  3. Anugrah Darmawan (2 emas)
  4. Aisha Rafani Shalenda

B. Medali Perak

  1. Salsabila Ghina Fitria
  2. Hana Fatihatul Aulia
  3. Gladys Vdm
  4. Cori Darya

C. Sedangkan Medali Perunggu diraih oleh Aisha Rafani Shalenda.

Ade Fredil Martin, S.Pd pendiri GIS sekaligus pelatih Sumbar yang memiliki Lisensi C Nasional menjelaskan bahwa saat ini ia turut melatih atlet Sumbar di ajang PON 2024 mendatang.

Ia berharap anak asuhan GIS Pariaman dapat lebih semangat lagi kedepannya, dan mempersiapkan diri untuk ajang berikutnya.

Berdasarkan keterangannya, GIS Pariaman akan mengirimkan 10 atletnya untuk mengikuti kejuaraan PON 2024 di Sumut-Aceh mendatang membawa nama Kota Pariaman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait