Anggota DPRD Padang Panjang Tidak Hadir Saat TSR Kunjungi Masjid, Ini Tanggapan Ketua DPRD

TOPSUMBAR – Anggota DPRD kota Padang Panjang yang namanya masuk daftar Tim Safari Ramadhan (TSR) I bentukan Pemerintah kota (Pemko) Padang Panjang tidak hadir saat Tim mengunjungi masjid Taqwa, Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur, Senin malam, (18/3/2024).

Ketidakhadiran dua orang anggota DPRD dalam TSR I yang diketuai Penjabat Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra menimbulkan tanya dari jamaah masjid Taqwa, Ngalau.

“Dua anggota DPRD yang namanya masuk dalam TSR I tidak tanpak hadir di masjid Taqwa ini, kurang tahu juga kita kenapa keduanya tidak hadir,” ujar salah seorang jamaah masjid mengaku bernama Herman (26) kepada Topsumbar.co.id.

Sementara itu, diperoleh informasi dari 20 orang jumlah anggota DPRD Kota Padang Panjang hanya dua orang anggota DPRD yang hadir dan ikut mengunjungi masjid bersama tim yang telah dibentuk.

Kedua anggota DPRD yang hadir itu adalah Ketua DPRD, Mardiansyah selaku Ketua TSR II mengunjungi masjid Nurul Yakin, Kelurahan Koto Panjang dan wakil ketua DPRD, Imbral yang bergabung dalam TSR IV mengunjungi masjid Zuama’, Jembatan Besi, Kelurahan Pasar Usang.

Sedangkan 18 orang anggota DPRD lainnya diinformasikan tidak hadir dalam TSR yang sudah dibentuk.

Ketua DPRD kota Padang Panjang, Mardiansyah saat diminta tanggapannya, Selasa (19/3/2024) mengatakan ketidakhadiran belasan anggota DPRD dalam TSR bentukan pemko Padang Panjang bisa jadi disebabkan oleh berbagai faktor.

“Mungkin mereka ada yang lelah setelah pelaksanaan Pileg dan mungkin oleh sebab faktor lainnya,” ujar Mardiansyah, singkat.

Dari data nama-nama anggota TSR 1445 Hijriah pemko Padang Panjang yang diperoleh Topsumbar.co.id dari Diskominfo Padang Panjang, dalam satu TSR terdapat dua dan tiga orang anggota DPRD Padang Panjang.

(AL)

Pos terkait