Roda Mutasi Bergulir, Pj Wako Jasman Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemko Payakumbuh

Roda Mutasi Bergulir, Pj Wako Jasman Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemko Payakumbuh

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada beberapa pejabat pemerintah.

Pelantikan berlangsung di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh pada Senin pagi, 18 Maret 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Payakumbuh, Sekda, Ketua TP PKK Kota Payakumbuh serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui bahwa PJ Wali Kota Payakumbuh melantik dan mengambil sumpah untuk 62 jabatan.

Terdapat 16 pejabat administrator, 34 pejabat pengawas, 4 pejabat fungsional, 7 kepala sekolah, dan 1 kepala sekolah yang dilantik hari ini.

Pj Wako mengatakan bahwa pelantikan ini juga bertujuan untuk menindaklanjuti evaluasi kinerja pejabat di Pemko Payakumbuh, mengisi jabatan kosong, pensiunan, dan upaya untuk menyegarkan tata kelola pemerintah serta memperkuat pelayanan masyarakat.

“Selamat kepada Bapak dan Ibu yang baru dilantik, dan semoga Bapak/Ibu mampu menjalankan tugas dengan baik, bertanggung jawab, dan dapat membawa prestasi untuk Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Jasman menyebutkan, proses ini memang sepatutnya dilakukan secara periodik, sebab hal ini menjadi indikasi bahwa proses kaderisasi berjalan baik.

“Dengan adanya proses pelantikan pejabat tersebut, menandakan bahwa keberlangsungan roda birokrasi pemerintah kita tergolong sehat” ucapnya.

Jasman mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini juga penyempurnaan truktural dengan fungsional yang telah melalui proses panjang dan sesuai aturan Kemendagri.

Jasman yakin, pejabat yang dilantik mampu melaksanakan amanah dengan baik sehingga tugas pembangunan dapat diselesaikan sesuai dengan tenggat waktu yang ditetapkan.

“Saya berharap Bapak/Ibu dapat menunjukkan dedikasi, loyalitas terhadap kinerja. Hal ini sebagai pertimbangan dalam pengembangan dan penataan karir pegawai kedepannya,” ujarnya.

“Kepada pejabat baru agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Selamat bekerja dan selamat mengabdi. Berhati-hati bekerja, tetap ikuti aturan dan taat hukum,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait