Mobil Hibah Damkar Dari Pemprov DKI Jakarta Siap Dioperasionalkan

TOPSUMBAR – Penjabat Wali Kota Pariaman, Roberia, resmi menyerahkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang menjadi hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman. Penyerahan ini dilaksanakan di Halaman Balaikota Pariaman pada Senin 11 Desember 2023.

Sebelumnya, Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman telah menjemput mobil Damkar tersebut pada Jumat lalu 8 Desember 2023.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, secara simbolis memberikan hibah ini dalam sebuah acara di Balai Agung Balaikota DKI Jakarta pada bulan Mei tahun sebelumnya. Penerima hibah waktu itu adalah mantan Walikota Pariaman, Genius Umar.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Pariaman mengingatkan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman untuk merawat dan melengkapi seluruh peralatan yang terdapat di dalam mobil Damkar tersebut agar dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Alfian, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, menyatakan bahwa dengan penyerahan resmi ini, mobil Damkar tersebut dapat segera dioperasionalkan.

Meskipun saat ini masih menggunakan mobil Damkar yang ada, kelengkapan hibah tersebut akan segera dilengkapi.

Alfian juga menjelaskan bahwa sebelum menerima hibah mobil Damkar ini, Pemko Pariaman hanya memiliki enam unit mobil operasional, seperti Hino Firedome, Hino Loohan, Fuso, PS, Carry, dan Rescue.

Dengan penambahan satu unit dari DKI Jakarta, kini Pemko Pariaman memiliki total tujuh unit armada pemadam kebakaran. Hal ini dianggap sebagai peningkatan yang signifikan dan akan dimanfaatkan secara optimal.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait