Roberia Lepas Petugas Penertiban APK, Kota Pariaman Sambut Masa Tenang Pemilu dengan Penuh Antusias

Roberia Lepas Petugas Penertiban APK, Kota Pariaman Sambut Masa Tenang Pemilu dengan Penuh Antusias

TOPSUMBAR – Menjelang masa tenang Pemilu, Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, memimpin serah terima tugas kepada petugas penertiban APK di Halaman Balaikota Pariaman pada Senin, 12 Februari 2024.

Roberia menekankan bahwa penertiban APK peserta Pemilu di Kota Pariaman bukan hanya tugas Pemerintah Kota Pariaman dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), melainkan sebagai bagian dari tugas negara yang dilaksanakan secara bersama-sama.

“Dalam menertibkan APK, saya mengingatkan semua petugas untuk menjaga keselamatan diri karena ini adalah tugas mulia untuk menegakkan demokrasi.” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Roberia berharap Pemilu dapat berjalan dengan lancar, damai, aman, dan partisipasi masyarakat meningkat.

Ia menyampaikan keprihatinan terkait penurunan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2020 dan berharap agar pada Pemilu 2024, partisipasi masyarakat dapat kembali tinggi.

Ketua KPU Kota Pariaman, Ali Unan, menjelaskan bahwa mereka berfokus menertibkan APK peserta Pemilu di Kota Pariaman.

Dalam rangka masa tenang tanggal 11, 12, dan 13 Februari 2024, tugas mereka adalah menertibkan APK yang masih terpasang.

Ali Unan menambahkan, KPU Kota Pariaman sudah mengimbau peserta partai politik untuk menertibkan APK secara mandiri.

Mereka bersama Satpol PP, Dinas Perhubungan, anggota Polres, TNI, KPU, dan Bawaslu, berkolaborasi dalam upaya menertibkan dan membersihkan APK di Kota Pariaman.

“Sosialisasi kami kepada masyarakat juga penting, agar ikut serta dalam menertibkan APK di lingkungannya masing-masing selama masa tenang. Ini termasuk melarang bentuk kampanye apapun, baik melalui APK, sosialisasi, maupun pertemuan lainnya.” pungkasnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait