Mewujudkan Kota Pariaman Unggul, Pelatihan Guru MDTA Sebagai Langkah Strategis

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Pariaman dengan tegas menyuarakan komitmennya dalam melaksanakan program prioritas pembangunan di sektor sumber daya manusia (SDM).

Kesuksesan program ini sangat bergantung pada keterlibatan aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk para guru di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA).

Pernyataan ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Pariaman, Masrimpi Noor, ketika membuka acara pelatihan peningkatan kapasitas guru MDTA se-Kota Pariaman tahun 2023 di Aula Hotel Safari Inn pada Senin 4 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Pelatihan ini berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 4 Desember hingga 7 Desember 2023, dan diikuti oleh 403 guru MDTA se-Kota Pariaman.

Narasumber berasal dari Kementerian Agama Kota Pariaman, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Sumatera Barat, FKDT Kota Pariaman, dan Pondok Pesantren Darul Hufas.

Masrimpi menegaskan bahwa, mengingat banyaknya program pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas SDM, peran guru MDTA, TPA, dan Tahfiz menjadi sangat penting sebagai ujung tombak dalam mendukung program peningkatan SDM di Kota Pariaman.

Kegiatan pelatihan dan pembinaan guru MDTA dianggap krusial untuk mempersiapkan pendidik yang kompeten dalam membina akhlak generasi muda.

Selain memberikan pelatihan, pemerintah juga memberikan pembinaan dan pendampingan untuk menjamin kelangsungan kegiatan di MDTA di Kota Pariaman, yang diharapkan dapat menjadi pilar utama dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan Kota Pariaman.

Masrimpi memberikan pesan kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan penuh dedikasi, mengambil ilmu, dan berbagi pengetahuan yang disampaikan oleh narasumber.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait