Generasi Muda Berdaya, Kapolres Dharmasraya Sampaikan Pesan Pahlawan di SMAN 1 Sitiung

TOPSUMBAR –  Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di SMAN 1 Sitiung, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, berlangsung pada Senin 13 November 2023 pukul 07.30 WIB.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolsek Sitiung I Koto Agung, AKP Agus Salem SH. MH dari Polres Dharmasraya Polda Sumbar.

Lebih dari 500 undangan hadir dalam acara ini, termasuk Kepala Sekolah SMAN 1 Sitiung Yunita S.Pd., M.M., Majelis Guru, dan para siswa. Tema peringatan Hari Pahlawan ke-78, “Mengenang kembali jasa pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa raga dan hartanya,” diangkat sebagai wadah untuk menggali nilai-nilai ketangguhan, kepahlawanan, dan semangat nasionalisme yang diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Bacaan Lainnya

Dalam himbauannya Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiasyah, S.I.K melalui Kapolsek Sitiung, AKP Agus Salem, mengangkat isu-isu kritis seputar remaja, seperti penyalahgunaan narkoba, pentingnya keselamatan berlalu lintas, dan upaya pencegahan konflik dengan melarang keberadaan geng di lingkungan sekolah.

Selain menghormati jasa pahlawan, upacara ini juga bertujuan memberikan dorongan kepada para siswa untuk menjadi individu yang bertanggung jawab dan berkontribusi positif dalam masyarakat.

Pihak sekolah juga mengucapakan terimakasih dan menyampaikan apresiasi atas arahan yang disampaikan oleh Kapolsek dan jajarannya, yang diharapkan dapat memperkuat nilai-nilai generasi muda.

Pihak sekolah berharap kegiatan ini dapat mencerminkan semangat persatuan di tengah kemajuan teknologi dan memberikan inspirasi bagi para siswa untuk menjaga disiplin, belajar dengan tekun, menjaga kesehatan, serta memelihara reputasi baik SMA N 1 Sitiung.

(HMS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait