Pentingnya Pemilihan Jurusan yang Tepat, Pesan Gubernur Sumbar untuk Generasi Muda

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, berharap agar para pelajar lulusan SMA/SMK sederajat memilih jurusan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuan saat mendaftar ke perguruan tinggi (PT).

Menentukan pilihan sedari dini dianggap penting untuk mempersiapkan mereka menghadapi dinamika pendidikan di tingkat perkuliahan.

Dalam kegiatan Gajah Mada Education Roadshow (GMERS) XIV dengan tema ‘Sejuta Angan Serangkai Cerita, Semarak Rantau Anak Nagari’, Gubernur Mahyeldi menekankan pentingnya generasi muda menentukan pilihan, serta menegaskan bahwa mereka harus tegas dalam menentukan minat dan bakat di bidang-bidang tertentu.

Bacaan Lainnya

“Jadi, pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan. Hindari ikut-ikutan karena teman memilih jurusan tertentu. Pilihan semacam itu kurang baik,” ungkap Gubernur saat menghadiri acara di STKIP Convention pada Minggu 21 Janauri 2024.

Gubernur juga menyampaikan harapannya terkait visi Indonesia Emas 2045, yang menurutnya harus dibangun sejak sekarang.

“Jika anak muda saat ini berkualitas, maka Indonesia Emas dapat tercapai. Karena bangsa ini akan dipimpin oleh generasi muda ini. Semoga kegiatan ini merupakan langkah kita dalam mempersiapkan pemimpin masa depan,” tambahnya.

Gama Expo, yang dikenal dengan istilah Bedah Kampus, hadir dengan narasumber inspiratif dari kalangan akademisi dan tokoh masyarakat.

Rangkaian Gama Expo juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengunjungi faculty stand yang disediakan.

GMERS XIV diikuti oleh siswa SMA/MA sederajat dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat.

(adpsb/bsn)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait