Sutan Riska Cup 1 2023 Digelar di Sport Center Dharmasraya, Turnamen Sepakbola Antar Club se Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Bagai pungguk merindukan bulan, seperti itu lah nasib Sport Center Dharmasraya yang sudah lama terbengkalai. Sport Center Dharmasraya ini dibangun oleh mantan Bupati Dharmasraya Adi Gunawan masa jabatan 2010-2015.

Pembangunan Sport Center Dharmasraya ini me­nelan dana APBD ber­kisar Rp90 miliar lebih ini, berdiri kokoh namun tampak seperti bangunan yang tidak terurus sejak dibangun.

Namun pada momen memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 ini, Bupati Dharmasraya Sutan Riska menyulap Sport Center yang semula tak terurus dan terbengkalai menjadi berwarna dan cerah.

Bacaan Lainnya

Perawatan Sport Center Dharmasraya tersebut dilakukan tentu ada alasannya, Sport Center bakal dipakai untuk menggelar Sutan Riska Cup 1 2023, yakni Turnamen Sepakbola Antar Club se Sumatera Barat.

Menurut informasinya, Bupati duo periode tersebut sengaja mengeluarkan dana pribadi untuk acara turnamen sepakbola antar club se Sumbar, menggelar alek olahraga se Sumbar, dana pribadi bupati termuda itu juga dibantu dari berbagai  sponsor, salah satu Bank Nagari.

Informasi yang dihimpun Topsumbar dari Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dharmasraya, Misbah Hulkhair disela acara upacara pengibaran bendera sang merah putih, Kamis 17 Agustus 2023 di Halaman Kantor Bupati, mengatakan acara turnamen sepakbola Sutan Riska Cup 1 merupakan dana pribadi bupati itu sendiri.

“Turnamen Sutan Riska Cup 1 2023 ini merupakan acara yang didanai oleh Bupati sendiri bukan pemkab, dimana untuk juara pertama nantinya akan mendapatkan piala dan uang sejumlah Rp50 juta, juara dua Rp30 juta. Dimana acara berlangsung selama 16 hari. Jadi 16 club pesepakbola se Sumbar akan memperebutkan juara pertama dan kedua saja,” ucap Kabid Kominfo Misbah.

Sutan Riska CUP I Turnament Sepak bola antar klub se-Sumatera Barat tahun 2023 diikuti oleh club-club terbaik se Sumatera Barat, yakni Club Sepakbola PES PESSEL (Pesisir Selatan), KOPI MOS (Agam), POSSER (Dharmasraya), RAMBATAN (Tanah Datar), DUO SWARNA (Dharmasraya), Pemko Sawahlunto, Bingkuang FC (Padang), MBR (Payakumbuh), Banteng (Sijunjung), RH (Dharmasraya), PSKB ( Bukit Tinggi)PSPL (Lima Puluh Kota), Pasbar Galacticos, X-Dareh (Dharmasraya), ISS Solsel (Solok Selatan).

Acara turnamen sepakbola tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 18 Agustus sampai selesai untuk ketua pelaksana acara turnamen sepakbola tersebut yakni Martin Efendi selaku sekretarisnya Catur Eby.

Pos terkait