Sempat Terputus, Gubernur Tinjau Jembatan Labuhan Pesisir Selatan yang Telah Bisa Dilalui Kembali

Sempat Terputus, Gubernur Tinjau Jembatan Labuhan Pesisir Selatan yang Telah Bisa Dilalui Kembali

TOPSUMBAR – Jembatan Labuhan yang berada di Nagari Palangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Pessel, telah bisa dilalui kendaraan pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Diketahui sebelumnya, jembatan tersebut sempat terputus akibat banjir yang melanda Kamis malam, 7 Maret 2024 lalu.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengatakan bahwa jembatan tersebut merupakan akses utama penghubung Provinsi Sumbar menuju Provinsi Bengkulu.

Bacaan Lainnya

Setelah diperbaiki oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumbar, akhirnya jembatan tersebut telah bisa dilalui oleh kendaraan.

“Alhamdulillah, jembatan labuhan yang berada di Nagari Palangai ini telah diperbaiki dan bisa dilalui kembali oleh kendaraan,” ujar Gubernur.

“Terimakasih kepada BPJN Sumbar yang telah maksimal memperbaiki jalan strategis di Sumbar yang telah dilanda banjir dan longsor,” ujarnya.

“Jalur ini sangat vital, dan Alhamdulillah telah bisa di lalui lagi. Terimakasih bapak Tibrani dan tim,” tambah Gubernur.

Setelah selesai perbaikan jembatan tersebut, Mahyeldi berharap perjalanan menuju Kabupaten Pessel dapat kembali seperti dulu.

Menurutnya, jembatan tersebut masih belum bersifat permanen. Dibutuhkan perbaikan lebih lanjut agar jembatan tersebut kembali efektif dengan sempurna.

Menurutnya, kedepan BPJN dan BWSS V akan kembali melakukan perbaikan jembatan tersebut. Hal ini dikarenakan target jembatan tersebut dapat dilalui masyarakat dalam kurun waktu dekat.

“Belum selesai 100%, hanya untuk sementara saja, yang penting bisa dilalui oleh kendaraan. Karena untuk penanganan bencana, yang paling penting adalah terbukanya akses,” terang Mahyeldi.

Mahyeldi berharap kolaborasi lintas instansi dapat terus diterapkan di Sumbar. Terlebih, ditengah situasi bencana yang mengharuskan mencari solusi cepat dan kerjasama dari lintas instansi.

Turut mendampingi Gubernur, Kepala BPJN Sumbar, Kepala BWSS V, Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (PSDABK) Sumbar, Kepala Bappeda Sumbar, Kadis Perhubungan Sumbar, Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Sumbar.

(adpsb/busan)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait