KPU Payakumbuh Umumkan 293 Orang DCS Anggota DPRD Payakumbuh, saat Silaturahmi dengan Pers

KPU Payakumbuh Umumkan 293 Orang DCS Anggota DPRD Payakumbuh, saat Silaturahmi dengan Pers
KPU Payakumbuh Umumkan 293 Orang DCS Anggota DPRD Payakumbuh, saat Silaturahmi dengan Pers

TOPSUMBAR – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan kemitraan dengan awak media, Komisioner KPU Payakumbuh periode 2023-2028 menggelar jumpa pers dengan sejumlah jurnalis di Luak Limopuluah, pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Dalam kegiatan yang digelar aula kantor KPU Payakumbuh tersebut tampak seluruh komisioner KPU Payakumbuh lengkap hadir didampingi oleh sekertaris KPU.

Ketua KPU Payakumbuh, Wirzi Yasir dalam sambutannya mengungkapkan pertemuan dengan awak media Luak Limopuluah itu merupakan kegiatan perdana pertemuan KPU periode 2023-2028 dengan insan pers.

Bacaan Lainnya

“Selain menjalin silaturahmi disini kami KPU juga akan melakukan ekspos tahapan Pemilu yang telah dilaksanakan oleh KPU Payakumbuh selama ini kepada teman-teman wartawan,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Wirzi yang juga merupakan mantan wartawan tersebut menyebutkan KPU Payakumbuh beberapa waktu lalu telah melakukan mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Payakumbuh.

“Di kota Payakumbuh saat ini ada sebanyak 14 partai politik yang telah terdaftar untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024. Dengan jumlah Bacaleg sementara yang terdaftar sejumlah 293 orang, terdiri dari 196 Bacaleg laki-laki dan 97 Bacaleg perempuan,” sambungnya.

Ia menambahkan, saat ini tahapan pemilu telah masuk dalam Masa Tanggapan dan Masukan dari Masyarakat, yang akan berakhir sampai tangal 28 Agustus 2023.

“Usai masa Tanggapan dan Masukan Masyarakat ini akan ada waktu seminggu untuk klarifikasi oleh partai Politik jika ada Bacaleg nya yang bermasalah. Namun sampai hari ini tanggapan dan masukan masyarakat masih belum ada yang masuk ke KPU Payakumbuh,”ungkapnya.

Terakhir, Ia berharap insan pers yang ada di Payakumbuh dapat bekerjasama dengan KPU Payakumbuh untuk menyukseskan Pemilu 2024 sembari menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam tahapan dan pelaksanaan pemilu mendatang. (ton)

Pos terkait