Pj Wali Kota Payakumbuh Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu Menuju Kecamatan, Antisipasi Pemilu Lancar

Pj Wali Kota Payakumbuh Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu Menuju Kecamatan, Antisipasi Pemilu Lancar

TOPSUMBAR – Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman, secara resmi melepas pendistribusian Logistik Pemilu 2024 untuk lima kecamatan di Kota Payakumbuh.

Pelepasan tersebut berlangsung di Gudang KPU Payakumbuh pada Selasa 13 Februari 2024.

“Hari ini, bersama KPU, Bawaslu, dan Forkopimda, kami melepas distribusi logistik dari gudang KPU Kota Payakumbuh ke kelurahan-kelurahan.” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri Forkopimda Kota Payakumbuh, Sekda Payakumbuh Rida Ananda, Komisioner KPU Payakumbuh, Bawaslu Kota Payakumbuh, dan OPD lainnya.

Sebelum pelepasan logistik, Pj Wali Kota bersama instansi terkait memusnahkan surat suara yang rusak dan berlebih.

Ia berharap distribusi logistik sampai ke kelurahan dengan selamat. “Harapan kita bersama Pemilu di Kota Payakumbuh lancar, aman, nyaman, dan para penyelenggara tetap sehat.” ujarnya.

Ketua KPU Payakumbuh, Wizri Yasir, menyatakan distribusi logistik langsung ke kelurahan sesuai peraturan. “InsyaAllah, distribusi logistik hari ini selesai.” katanya.

Pemusnahan surat suara yang rusak mencakup surat suara Presiden dan Wakil Presiden (62 lembar), DPR-RI (162 lembar), DPRD Provinsi Sumatera Barat (279 lembar), DPRD Kota Payakumbuh (271 lembar), dan DPD (32 lembar).

Usai melepas logistik, Pj Wali Kota dan Forkopimda meninjau kantor kelurahan yang akan menjadi tempat penyimpanan kotak suara sebelum distribusi ke TPS.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait