Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman, Hadiri Kegiatan Menanam Cabe Serentak dalam Peringatan HKG PKK ke-52

Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman, Hadiri Kegiatan Menanam Cabe Serentak dalam Peringatan HKG PKK ke-52

TOPSUMBAR – Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman, menghadiri kegiatan menanam cabai serentak se-Indonesia pada Senin, 4 Maret 2024.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga PKK ke-52.

Pj Jasman, mengapresiasi pelaksanaan tanam cabai serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia sebagai bagian dari perayaan HKG PKK.

Bacaan Lainnya

Ia menganggap kegiatan ini sebagai langkah positif yang tidak hanya mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan laju inflasi, tetapi juga berkontribusi pada ekonomi keluarga.

“Ini hal positif yang dilaksanakan oleh PKK karena hal ini juga dapat membantu pemerintah dalam mengatasi laju inflasi. Selain itu juga, karena cabai merupakan salah satu komoditi penyumbang inflasi,” ujar Jasman.

Ia menekankan pentingnya terus mendorong gerakan menanam cabai hingga ke tingkat rumah tangga. Menurutnya, dengan menanam cabai di setiap keluarga, masyarakat dapat ikut berperan dalam mendukung perekonomian keluarga.

“Dengan menanam cabai di setiap keluarga tentu juga akan dapat membantu dan memperbaiki ekonomi keluarga. Ini harus terus kita dorong,” tambahnya.

Pj Ketua TP-PKK Payakumbuh, Lasta Jasman, menjelaskan bahwa kegiatan tanam cabai serentak juga akan diadakan di setiap kecamatan dan kelurahan.

Tujuan utamanya adalah memasyarakatkan gerakan menanam cabai, karena cabai merupakan salah satu komoditas yang berdampak pada terjadinya inflasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada warga. Seperti yang kita ketahui, cabai merupakan salah satu komoditas yang berdampak pada terjadinya inflasi,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh kader PKK di Kota Payakumbuh untuk memulai gerakan tanam cabai di pekarangan rumah masing-masing.

“Saya mengajak seluruh kader PKK di Kota Payakumbuh untuk mulai memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam cabai maupun tanaman obat-obatan Keluarga,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait