Pemerintah Kota Payakumbuh Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan 1445 Hijriah

Pemerintah Kota Payakumbuh Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan 1445 Hijriah

TOPSUMBAR – Dalam upaya stabilisasi harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan 1445 H, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar pasar murah, Rabu 6 Maret 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran parkir Dinas Koperasi dan UKM, pada hari Rabu 6 Maret hingga Kamis 7 Maret 2024.

Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman, menyatakan bahwa pasar murah diinisiasi untuk merespon kenaikan harga sejumlah bahan pokok menjelang Ramadhan serta mengendalikan tingkat inflasi.

Bacaan Lainnya

“Pasar murah merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi seluruh warga kita,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Payakumbuh langsung berinteraksi dengan masyarakat yang antre untuk membeli bahan pokok di pasar murah tersebut.

Jasman menegaskan bahwa pasar murah akan dilaksanakan beberapa kali dan diharapkan dapat diadakan di berbagai lokasi untuk mencapai lebih banyak masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat, siap memberikan pelayanan terbaik,” tambahnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, M. Faisal, menjelaskan bahwa kegiatan rutin ini menyediakan empat jenis bahan pokok, yaitu beras, telur, gula, dan minyak goreng.

“Ini adalah kegiatan perdana tahun ini dan akan diadakan beberapa kali lagi. Dana untuk kegiatan pasar murah berasal dari APBD Kota Payakumbuh,” katanya.

Faisal menyebutkan bahwa stok beras mencapai 5,5 ton dengan harga yang terjangkau.

Telur, gula, dan minyak goreng juga disediakan dalam jumlah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi, terutama untuk mendapatkan beras berkualitas dengan harga yang terjangkau. Penjualan pada hari pertama berjalan lancar dan stok habis dalam waktu singkat,” ungkapnya didampingi Kabid Perdagangan, Hayatil Mardhiyah.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait