PKK RT 02/RW 02 Kelurahan Air Dingin, Sawahlunto Adakan Silaturahmi Jelang Ramadhan 1445 H

PKK RT 02/RW 02 Kelurahan Air Dingin, Sawahlunto Adakan Silaturahmi Jelang Ramadhan 1445 H

TOPSUMBAR – Kelompok PKK RT 02/RW 02 Tangsi Gunung Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Lembah Segar gelar acara super istimewa.

Momen dalam rangka bersilaturahmi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 2 Maret 2024.

Juanis, selaku ketua PKK Air Dingin menerangkan bahwa acara ini merupakan kesepakatan perdana dan tampil beda di tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Sehabis menunaikan ibadah Sholat dzuhur, kaum ibu-ibu PKK yang di komandoi oleh Ny. Upik Misno, Ketua RT 02, membuka dapur umum untuk mempersiapkan bahan masak untuk makan bersama.

Ny. Upik Misno kepada media memaparkan “kegiatan ini diambil dari kas dana sosial plus sumbangan pribadi spontan kaum ibu-ibu PKK,” ucapnya.

Ia menambahkan, “Lokasi memasak kita adakan di dapur umum Pos Kamling RT 02 Ts. Gunung yang sudah lumayan dilengkapi dengan perlengkapan dapurnya. Perlengkapan ini berasal dari sumbangan kebersamaan para warga,” tambahnya.

Selesai memasak, anggota kelompok PKK tersebut melaksanakan Sholat Ashar berjamaah. Kemudian acara di lanjutkan dengan kegiatan rutin arisan bulanan di Gedung Serba Guna yang berdekatkan dengan dapur Pos Kamling Sumur Bor daerah setempat.

Selesai arisan, Kelompok PKK RT 02 bersama warga lainnya, serta pemuda-pemudi yang berkesempatan hadir ikut makan bersama.

Basuki, selaku Ketua RW 02 mengharapkan agar di tahun mendatang kegiatan silaturahmi ini dapat terus terlaksana dan semakin kompak serta semarak.

Hartono, merupakan salah seorang sesepuh bagi generasi muda Ts. Gunung sangat mengapresiasi kebersamaan warga Tangsi Gunung yang sedari dulu hidup penuh kedamaian dan kebersamaan.

“Khusus di RT 02/RW 02 ini ditempati oleh multi etnis, namun kita tetap akrab dan bermanis-manis,” tutur Mas Tono sambil bercanda.

Konon Juanis, Ketua PKK Kelurahan Air Dingin menyampaikan bahwa PKK Kelurahan Air Dingin baru saja meraih juara di tingkat Kecamatan Lembah Segar.

“Kita baru saja meraih juara PKK di tingkat Kecamatan Lembah Segar, dan nantinya kita akan berkompetisi di tingkat kota Sawahlunto,” pungkasnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait