Hadiri Rakornas Forkopimda Se-Indonesia, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Nyata Siap Bersama Majukan Ekonomi Masyarakat.

Hadiri Rakornas Forkopimda Se-Indonesia, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Nyata Siap Bersama Majukan Ekonomi Masyarakat.

Dharmasraya | TopSumbar – Sebanyak 4.551 undangan hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda tahun 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selasa (17/01/2023).

Rakornas bertajuk “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi” ini dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) serta menghadirkan pembicara Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST. Burhanuddin, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh, serta Panglima TNI Yudo Margono.

Acara rakornas ini ikuti oleh Pariyanto,S.H selaku Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya sekaligus Wakil Ketua Umum ADKASI, selain itu turut hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku Ketua APKASI. Dalam kesempatan bersamaan Kapolres Dharmasraya, Dandim 0310/SSD dan Kejari Dharmasraya turut hadir.

Bacaan Lainnya

Sesuai tema rakornas, Pariyanto,S.H mengatakan bahwa acara ini menjadi momentum untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di daerah masing-masing. Selain itu, melalui rakornas ini seluruh kepala daerah akan siap siaga dalam mengatasi lonjakan harga akibat inflasi sehingga akan ada solusi lain yang diberikan oleh kepala daerah untuk mempertahankan perekonomian masyarakat agar tidak terdampak dengan adanya kenaikan harga diberbagai aspek perekonomian masyarakat.

“Kami DPRD Kabupaten Dharmasraya bersama Bupati dan Forkopimda siap bergandeng tangan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta bersama-sama antisipasi terjadinya lonjakan inflasi di Kabupaten Dharmasraya,” tutur Pariyanto,S.H

Pos terkait