Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto, S.H. Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan TPS

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto, S.H. Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan TPS

TOPSUMBAR – Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.KA, M.H., memimpin Apel Gelar Pasukan (Serpasi) Personel Polri untuk pengamanan TPS Pemilu 2024.

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, S.H turut hadir dalam apel yang digelar di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, pada Senin, 12 Februari 2024.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pasukan Polri yang bertugas mengamankan dan mengawal pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolres Dharmasraya menyatakan bahwa Pemilu 2024 menjadi momen penting dalam pemungutan suara Presiden Republik Indonesia, DPRD RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Oleh karena itu, perhatian khusus diperlukan dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan ini.

Polri telah mengklasifikasikan konsep dan pola pengamanan TPS berdasarkan tingkat rawan, yang terbagi menjadi rawan, kurang rawan, sangat rawan, dan khusus.

“Wilayah Polda Sumatera Barat memiliki 17.251 TPS kurang rawan, 222 rawan, 66 sangat rawan, dan 30 khusus, tersebar di 1.265 nagari/desa dan kelurahan, 179 kecamatan, serta 19 wilayah kabupaten/kota,” ungkapnya.

“Total personel Polri yang terlibat mencapai 4.573, dengan Polda Sumbar 1.141, dan Kapolres jajaran sebanyak 3.432,” tambah Kapolres Dharmasraya.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan beberapa aspek yang menjadi fokus perhatian Polri, seperti menjaga netralitas, sikap siaga, responsif terhadap perkembangan lingkungan.

Ia juga mengajak untuk menjalin kerja sama dalam kolaborasi, koordinasi, dan komunikasi yang baik untuk kelancaran Pemilu 2024.

Menanggapi kesiapan pasukan Polres Dharmasraya, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, S.H., menyampaikan ucapan terima kasihnya dan mengapresiasi atas kerja keras seluruh stakeholder dalam mengamankan Pemilu 2024.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait