Mensos Bakal ke Dharmasraya, Bupati Audiensi Bersama Dinas Sosial P3APPKB

Dharmasraya | Topsumbar – Dalam rangka persiapan kunjungan Menteri Sosial RI ke Kabupaten Dharmasraya dalam waktu dekat ini, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, lakukan audiensi bersama Dinas Sosial P3APPKB beserta TKSK dan Pendamping PKH se Kabupaten Dharmasraya di Wisata Air Ajo Manenggang Pisang rebus Kecamatan Sitiung. Rabu (12/10/2022).

Plt.Kepala Dinas Sosial P3APPKB Defri Zuhenda,S.STP,M.M memaparkan laporan pencapaian distribusi BLT BBM tahap I sudah mencapai 97,9 % yang dipantau oleh TKSK dan Pendamping PKH di lapangan. Sebelum kunjungan Menteri Sosial tersebut terjadwal, Dinas Sosial P3APPKB akan maksimalkan dalam penuntasan Verifikasi dan Validasi data kemiskinan yang dilaksanakan oleh TKSK dan Pendamping PKH melalui Aplikasi SIKS Mobile yang dijadwalkan sampai 31 Oktober 2022 ini.

Defri Zuhenda juga mengatakan bersamaan dengan pelaksanaan PILWANA serentak kegiatan ini jadi verval dengan isu dimanfaatkan oleh sebagian calon untuk mendapatkan perhatian dari masanya. hal ini harus jadi perhatian kita bersama untuk mengawal pelaksanaaan kegiatan verval di lapangan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam Audiensi tersebut Plt. Kepala Dinas juga menyampaikan sebuah Inovasi untuk memaksimalkan dan memperlancar pelayanan di Dinas Sosial P3APPKB yang di gagas oleh Kabid Rehhabperjamsos Ibu Dwi Andayani,S.Sos yaitu Inovasi SI PULAU PANDHA (Sistim Pusat Pelayanan dan Penanganan Terpadu Satu Atap Kabupaten Dharmasraya).

“Dengan adanya inovasi ini, semoga nantinya PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial) tepat sasaran dan dapat dipetakan. Kabid Rehhabperjamsos berharap dukungan Pemda Dharmasraya dan stakeholder terkait, organisasi sosial,lembaga swadaya dan dunia usaha  serta masyarakat umumnya demi teriplementasinya inovasi ini dan nantinya juga bisa ikut dalam lomba di Tingkat Kabupaten dan Nasional,” ucapnya lagi.

Untuk kelancaran dan tercapainya program Pemerintah Pusat dan Pemda Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Sosial P3APPKB yang dilaksanakan oleh TKSK dan Pendamping PKH, Bapak Bupati Sutan memberikan semangat, perhatian dan suport dengan berjanji akan memberikan Fasilitas bagi petugas lapangan yaitu kenderaan roda dua untuk semua TKSK dan Pendamping PKH se- Kabupaten Dharmasraya.

Pada kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua  Baznas Bapak  Z.Lubis, Kepala Bagian Hukum Irwan Zamrud  ,Kabid di Diskominfo Misbah Hulkhair.

(Yanti)

Pos terkait