Jemaah Haji Kota Payakumbuh Meninggal Dunia, Pj. Walikota Payakumbuh Sampaikan Duka Mendalam

Topsumbar – Innalillahi Wainnaillaihi Roji’un! Sebelum selesainya pelaksanaan haji tahun ini oleh jemaah haji asal Payakumbuh. Kadar duka datang dari Mekkah, dimana salah seorang jemaah haji asal Payakumbuh meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

Mendengar kabar tersebut Penjabat Walikota Payakumbuh, Rida Ananda menyampaikan duka mendalam dari pemerintah kota Payakumbuh kepada keluarga jamaah haji asal kota Payakumbuh yang meninggal dunia tersebut.

“Untuk keluarga jamaah haji yang meninggal dunia di Mekah dalam pelaksanaan haji, kami atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh sampaikan ucapan duka yang mendalam,” ujar Rida Ananda diwakili Pj. Sekretaris Daerah Dafrul Pasi.

Bacaan Lainnya

Dafrul Pasi hadir dirumah duka bersama rombongan dan didampingi perwakilan dari kantor Kemenag Kota Payakumbuh yang berada di kelurahan Balai Nan Duo, kecamatan Payakumbuh Barat, Senin 24 Juli 2023 pagi meminta keluarga untuk ikhlas karena atas izin Alloh SWT, almarhum meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah saat menjalankan ibadah haji sebagai salah satu rukun islam.

Untuk diketahui, berpulang di Al-Haram Hospital Madinah 23 Juli 2023, pukul 04.30 waktu setempat, jamaah calon haji asal kota Payakumbuh yang berpulang dalam usia 66 tahun tersebut yakni Ade Taufik Amiruddin Ahmad yang berangkat menuju tanah suci dari kota Padang yang tergabung dalam kloter sebelas.

“Karna tidak bisa di bawa pulang, maka jasad almarhum dikebumikan di kawasan pemakaman perbukitan Al-Madinah,” beber Daf sapaan akrabnya.

Ditambahkan, dan juga mari seluruh masyarakat kota Payakumbuh untuk turut mendoakan jemaah haji lainnya agar tetap diberikan kesehatan dan kembali ke Kota Payakumbuh dengan sehat wal’afiat,” tukas Daf. (Ton)

Pos terkait